Peluang Bisnis Alat Serbaguna Buatan Jepang di Indonesia

Sumber: https://www.tofugu.com/ 
Pekerjaan rumah tangga merupakan pekerjaan sederhana yang semestinya mampu dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun, di zaman modern ini, manusia banyak melakukan inovasi di segala bidangnya termasuk pada inovasi alat-alat serbaguna yang praktis dan simpel. Manusia seakan ingin melakukan segala pekerjaannya secara instant dan cepat. Sehingga, dibutuhkan ala-alat canggih yang kegunaannya untuk memudahkan segala pekerjaan ringan manusia sehari-hari.

Selain dikenal dengan beragam teknologi canggihnya, Jepang juga dikenal dengan inovasi-inovasinya yang kreatif di setiap barang atau produk-produk buatannya. Layaknya film animasi asal Jepang yang populer dikalangan anak-anak yaitu Doraemon, kita diperlihatkan bagaimana robot kucing pintar berwarna biru tersebut mampu mengeluarkan benda-benda ajaib yang seolah tidak pernah terpikirkan oleh kita. Realitanya, Jepang tidak hanya mengada-ngada alat serbaguna di film animasi karya Fujiko F Fujio tersebut. Seolah jadi nyata, beberapa produk asal Jepang juga memiliki fungsi yang serupa dengan alat-alat unik yang dikeluarkan Doraemon melalui kantong ajaibnya, dengan kegunaannya yang serbaguna. Di Jepang sendiri, kalian dapat dengan mudah menemui barang-barang unik nan serbaguna dengan harga yang murah di Toko 100 Yen, dimana semua jenis barang yang dijual di toko tersebut memiliki kisaran harga kurang lebih 100 Yen (sudah termasuk pajak). Berbagai perlengkapan bisa kalian temui disini mulai dari alat tulis, peralatan rumah tangga, alat kerja kantor, hingga makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Di Indonesia sendiri, konsep peralatan serbaguna seperti ini mulai banyak ditemui di toko-toko swalayan yang sering kita jumpai. Namun, tidak ada salahnya bila inovasi produk-produk asal Jepang yang terkenal unik dan terjamin kualitasnya, bisa menjadi acuan bagi kalian untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan membuka bisnis berjualan alat-alat serbaguna tersebut. Masyarakat Indonesia cenderung merasa penasaran dengan hal-hal baru yang ada di berbeda dari biasanya, termasuk alat-alat sederhana yang memiliki fungsi serbaguna dan memudahkan segala pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari.

5 Rekomendasi Alat Serbaguna Unik Buatan Jepang

1. Nomad Suitcase


Sekilas, Rolling Suitcase nampak seperti koper besar pada umumnya. Namun, saat kalian membuka bagian belakangnya, koper ini akan berubah menjadi layaknya sebuah meja serbaguna yang bisa dipakai saat menulis, mengetik dokumen di laptop, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat juga sebuah bangku berukuran kecil di dalamnya saat koper berubah menjadi sebuah meja. Koper unik yang berasal dari Jepang ini diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Bibi Lab dan dijual dengan harga Rp 3,7 juta. Nomad Suitcase ini mempunyai berat 7,15 kilogram. 

2. Chair-Umbrella

Sumber: https://soranews24.com/

Chair-umbrella adalah payung serbaguna yang dapat juga difungsikan sebagai tempat duduk. Barang unik ini dirasa cocok bagi para traveller yang sering menempuh perjalanan jarak jauh menggunakan kendaraan umum. Payung unik asal Jepang ini dapat otomatis berubah menjadi sebuah tempat duduk portable saat kalian menutupnya. Chair-umbrella ini dapat kalian beli di toko online dan dijual dengan harga $78,00 Dollar AS atau sekitar Rp 1 jutaan.

3. Egg Timer

Sumber: https://www.yoycart.com/ 
Telur rebus merupakan makanan yang seringkali kita temui pada kuliner Jepang. Pada mie ramen misalnya memiliki ciri khas yaitu adanya topping telur setengah matang yang lezat diatasnya. Namun, apakah kalian memikirkan bagaimana cara merebus telur yang tepat waktu? Karena seringkali, kita merebus telur dengan waktu yang kurang atau berlebihan, sehingga telur yang dimasak pun hasilnya tidak sesuai yang kita inginkan. 

Kini, tidak perlu khawatir lagi, karena ada alat serbaguna asal Jepang bernama Egg Timer yang berfungsi untuk memudahkan kalian saat merebus telur. Kalian hanya perlu meletakkan alat ini di panci berbarengan dengan telur yang hendak direbus. Kemudian, Egg Timer akan berubah warna sesuai dengan keadaan telur yang sedang direbus. Alat unik yang memiliki gambar-gambar lucu ini akan membantu kalian untuk mengatur waktu telur diangkat dari panci dengan tingkat kematangan sesuai keinginan kita. Egg Timer dapat kita beli di toko online dengan kisaran harga Rp 30-40 ribuan saja. 

4. Ironing Glove

Sumber: https://www.daisojapan.com/
Ironing Glove merupakan sarung tangan yang berguna saat kalian kesulitan menyetrika baju saat tidak ada alat setrika baju. Hebatnya, saat kalian menyetrika menggunakan alat unik asal Jepang yang satu ini, sisi lain pakaian kalian juga akan otomatis menjadi lembut. Hal ini dapat mempermudah dan menghemat waktu lebih, karena kalian tidak perlu lagi menyetrika baju di sisi yang lainnya. Sarung tangan unik ini dapat kalian beli di toko online dengan kisaran harga Rp 30 ribuan saja. 

5. Handy Sealer

Sumber: http://100yenshopping.com

Alat ini berguna untuk menyegel kantong plastik secara simpel dan mudah. Handy Sealer sangat praktis digunakan untuk mengemas makanan ringan yang sudah dibuka bungkusnya agar bisa tertutup rapat kembali dengan mudahnya saat hendak bepergian maupun di perjalanan. Handy Sealer original buatan perusahaan asal Jepang ini dapat kalian beli seharga Rp 30 ribuan saja, lho! Cukup murah dan sangat praktis bukan?

Dengan adanya alat-alat serbaguna yang praktis asal Jepang tersebut, dapat lebih memudahkan kita dalam melakukan segala aktivitas atau kegiatan sederhana sehari-hari. Maka, bagi kalian yang hendak berbisnis menjual produk-produk alat serbaguna tersebut diyakini dapat laris manis di pangsa pasar masyarakat Indonesia yang mayoritasnya menyukai hal-hal yang simpel dan praktis, termasuk alat serbaguna tersebut. Terlebih beberapa barang dapat dibeli dengan harga yang murah dan ramah di kantong.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan produk alat-alat serbaguna buatan Jepang tersebut, Anda juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih jika Anda juga menargetkan pangsa pasar orang Jepang yang ada di Indonesia. Hal tersebut demi menarik minat konsumen, apabila Anda juga menyasar pasar orang Jepang ataupun perusahaan yang hendak memesan produk-produk alat serbaguna unik yang Anda tawarkan. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Referensi 

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:

No comments:

Post a Comment