9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Yuk telusuri kembali segala keunikan negeri sakura. Kali ini kita akan cicipi kelezatan makanan Jepang dalam bentuk roti aneh. Meski aneh, tetap saja rasanya akan bikin ngiler siapapun yang mencicipinya.

Sebelum kita tengok satu persatu, kami kembali informasikan tentang pentingnya kursus bahasa Jepang agar jalan-jalan Anda ke negeri tersebut terasa lebih utuh.

Perlu dicatat bahwa roti Jepang tidak seperti roti di negara lain. Daftar 9 roti berikut diurutkan berdasarkan tekstur dan rasa. Yang terakhir lebih renyah, lebih kering dan memiliki aroma gandum, sedangkan yang pertama lembut, pucat, dan manis.

Pada dasarnya roti di Jepang warna utamanya adalah putih dengan bentuk cetakan standar. Itu karena orang Jepang memiliki kecenderungan terhadap tekstur fuwa-fuwa (ふ わ ふ わ), yang berarti lembut dan halus. Mari kita ulas beberapa roti Jepang yang populer dan melihat roti mana yang paling menarik bagi Anda!

1. Melon Pan メロンパン 

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Rajanya roti di Jepang, roti melon ini tampaknya menjadi juara tak terkalahkan dalam kehidupan sehari-hari orang Jepang. Roti ini bahkan tidak berasa seperti melon, melainkan roti berlapis gula dengan pola silang di atasnya. Beberapa jenis memiliki tambalan, serta berbagai rasa kerak gula.

2. Mentaiko Pan 明太子パン

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Mentaiko adalah ikan roe, bola oranye miniatur minyak ikan yang pecah dan berderak saat digigit. Hal ini juga ditemukan dalam bentuk sushi dan biasanya dicampur dengan mayones saat digunakan sebagai saus atau topping.

3. Sausage Pan ソーセージパン

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Pengucapan dalam bahasa Jepang adalah so-se-ji pan, atau roti sosis, dan sangat populer di Jepang. Diberikan so-se-ji dan wurst adalah dunia yang terpisah; so-se-ji dibuat dari daging cincang sangat tinggi lemak.

4. The “Salad” Pan サラダパン

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Roti ini memiliki dasar adonan lembut dan manis yang sama dengan roti lainnya. Muncul dalam berbagai bentuk dan mengandung tuna, telur atau salad kentang yang terjepit di dalamnya. Orang Jepang memang menyukai mayones!

5. Mochi Pan もちパン

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Terbuat dari tepung beras ketan, camilan yang kenyal ini bisa hadir dalam berbagai rasa seperti coklat, keju, atau kacang merah.

6. Cake doughnuts ケーキドーナツ

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Donat di Jepang jarang berbentuk umum , kecuali yang Krispy Kreme. Donat di Jepang seringkali dianggap kuno, bentuknya padat, lebih mirip kue. Meski demikian Anda akan menjumpai donut Jepang yang juga dilapisi dan dihias!

7. Sandwich Makan Siang yang Dipotong

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Sandwich ini biasanya diberikan kepada anak-anak dalam paket makan siang, makanan ringan, dan juga populer di kalangan pejalan kaki. Sandwich Jepang ini seperti sandwich biasa kecuali ujungnya dipotong. Isi sandwich ditutup oleh adonan lengket dari roti putih itu sendiri. Sandwich ini pilihannya banyak,dari manis dan gurih, termasuk selai kacang, krim cokelat, salad telur, dan ham dan keju.

8. Niku-man 肉まん

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Niku-man secara harfiah adalah "bakpao daging". Secara teknis Niku-man ini bukanlah roti, melainkan makanan pokok yang seringkali di pajang di setiap toko swalayan Jepang. Niku-man berasal dari Cina dan merupakan roti kukus dengan isi daging. Hati-hati bagi yg muslim karena biasanya Niku-man ini isinya adalah daging babi. Varian di Jepang termasuk roti pizza atau sayuran juga.

9. Curry pan カレーパン

9 Roti Aneh Jepang yang Bikin Ngiler

Orang Jepang juga dikenal sebagai pembuat kari, meskipun berbeda dari kari India yang lebih sering kita lihat. kari Jepang ini lebih manis dan memiliki tekstur seperti rebusan. Roti kari biasanya dilapisi tepung roti dan kemudian digoreng, seperti donat kari, atau memiliki roti adonan yang lembut dan manis. Enak sekali saat baru saja keluar dari oven!

Pernahkah Anda melihat berbagai roti tersedia di toko roti Jepang atau toko serba ada? Yang mana favoritmu?




No comments:

Post a Comment