Bekerja di Jepang dengan Visa Tokutei Ginou

Jepang telah menarik banyak turis dan pelajar dari seluruh dunia untuk datang dan menikmati kebudayaannya. Salah satu alasan utama mengapa orang-orang tertarik untuk datang ke Jepang adalah karena mereka ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Bekerja di Jepang memang menawarkan banyak penghasilan, tapi bagaimana cara mendapatkan pekerjaan di sana? Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang salah satu jenis visa kerja yang dapat Anda daftarkan untuk bekerja di Jepang, yaitu visa Tokutei Ginou.



Apa itu Visa Tokutei Ginou ?

Tokutei Ginou visa adalah sebuah visa kerja yang diberikan kepada mereka yang akan bekerja di bidang pertanian, peternakan, atau kehutanan di Jepang. Visa ini juga dapat diberikan kepada mereka yang akan bekerja sebagai pelatih atau instruktur di bidang pertanian, peternakan, atau kehutanan.
Persyaratan untuk mendapatkan Tokutei Ginou Visa

Untuk mendapatkan visa Tokutei Ginou, Anda harus memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan oleh pemerintah Jepang. 

Pertama, Anda harus memiliki surat lamaran kerja dari perusahaan Jepang yang akan mengajukan permohonan visa untuk Anda. 

Kedua, Anda harus memiliki ijazah asli dan transkrip nilai dari sekolah tinggi atau perguruan tinggi yang telah diakui oleh pemerintah Jepang. 

Ketiga, Anda harus menyerahkan pas foto ukuran 4x3 cm dengan latar belakang putih. Keempat, jika Anda pernah dinyatakan bersalah atau dicabut visa oleh pemerintah Jepang, Anda tidak akan mendapatkan visa Tokutei Ginou.

Manfaat Tokutei Ginou Visa


Tokutei Ginou visa adalah jenis visa yang diberikan kepada mereka yang ingin bekerja di Jepang. Visa ini memberikan beberapa keuntungan bagi mereka yang memegangnya. Pertama, visa ini memberikan status legal untuk bekerja di Jepang. Kedua, visa ini juga memberikan akses ke sejumlah fasilitas seperti kesehatan dan pendidikan. Ketiga, visa ini memberikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di Jepang. Keempat, visa ini juga memberikan kesempatan untuk memperluas jejaring sosial di Jepang.

Jenis Pekerjaan yang dapat dilakukan dengan Tokutei Ginou Visa


Tokutei Ginou visa adalah visa kerja yang diberikan kepada mereka yang ingin bekerja di Jepang. Tidak seperti visa kerja umum, Anda tidak perlu menunjukkan kualifikasi khusus atau memiliki pengalaman kerja tertentu untuk mendapatkan Tokutei Ginou visa. Selain itu, proses pendaftaran untuk visa ini relatif mudah dan cepat. Jenis pekerjaan yang dapat dilakukan dengan Tokutei Ginou Visa biasanya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, desain, dan seni. Di bawah ini adalah daftar lengkap pekerjaan yang dapat dilakukan dengan Tokutei Ginou Visa:

-Teknisi
-Programmer
-Desainer web
-Desainer grafis
-Fotografer
-Editor video
-Musisi
-Teknisi audio
-Pengajar bahasa asing
-Penerjemah

Cara Mengajukan Lamaran kerja di Jepang dengan Tokutei Ginou Visa


Bekerja di Jepang dengan Visa Tokutei Ginou mungkin terdengar sulit, namun sebenarnya tidaklah demikian. Pertama-tama, Anda harus mencari lowongan pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi Anda. Untuk melakukannya, Anda bisa mencari informasi melalui internet atau mengunjungi kantor perwakilan perusahaan Jepang di negara Anda.

Setelah mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai, selanjutnya adalah mengajukan lamaran kerja. Biasanya, perusahaan Jepang akan menginformasikan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar, seperti CV dan surat lamaran kerja. Selain itu, ada juga beberapa perusahaan yang meminta para pelamar untuk mengikuti tes tertulis. Jika Anda berhasil melewati seluruh tahapan seleksi, perusahaan Jepang akan memberikan surat pengangkatan kerja kepada Anda. Surat pengangkatan kerja ini nantinya akan dibutuhkan untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan saat mengajukan Visa Tokutei Ginou.

Untuk mengajukan Visa Tokutei Ginou, Anda harus mempersiapkan beberapa berkas, seperti paspor asli, fotokopi paspor (halaman depan dan belakang), surat pengangkatan kerja dari perusahaan Jepang, CV, sertifikat keahlian/ijazah, dan beberapa dokumen lain yang diperlukan oleh kedutaan Jepang di negara Anda masing-masing.

Setelah mendapatkan Visa Tokutei Ginou, selanjutnya adalah melakukan perjalanan menuju Jepang. Biasanya, para pelamar akan diberikan waktu untuk mengurus beberapa hal sebelum berangkat, seperti mengurus keluarga dan mengurus administrasi di kantor mereka. Untuk pelamar yang memiliki paspor biasa, mereka harus mengurus visa turis terlebih dahulu sebelum bisa mengajukan Visa Tokutei Ginou.

Nah, yang mau kerja di Jepang dengan visa Tokutei Ginou, mari merapat. Ini sekarang ada kesempatan kerja di Jepang untuk 5 orang, diutamakan yang memiliki sertifikat pengolahan makanan.

Bagi yang berminat silahkan japri di nomor 082297966284. Ayo siswa dan alumni TENSAI, semangat raih sukses.