Perkembangan Pekerjaan Bagi Orang Indonesia Di Jepang

Apakah anda termasuk ke dalam salah satu orang Indonesia di Jepang? Jika iya, maka anda tentu sempat memiliki kesulitan dalam berkomunikasi atau memahami percakapan saat anda melakukan pekerjaan. Namun sekarang anda sudah tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada kursus bahasa indonesia untuk Expatriat Jepang di Jakarta.  

 


 

 

Apalagi sekarang ini anda sedang berada di era globalisasi dan kemampuan berkomunikasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan bukan sebagai salah satu alasan suksesnya pekerjaan dan juga adaptasi yang anda lakukan sekarang. Terlebih lagi teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Maka dari itu, berikut ini terdapatpekerjaan di Indonesia yang bisa anda tekuni sebagai diaspora orang Indonesia di jepang. 

1.      Hiburan dan rekreasi

Bidang pertama yang bisa anda geluti adalah  bidang hiburan dan rekreasi. Tentu anda sudah tahu dengan baik jika Indonesia adalah negara yang penuh dengan wisata dan alam yang indah, sehingga tidak heran jika Indonesia kaya akan pariwisata di dalamnya. Nah, maka dari itu anda harus mengetahui lebih dulu bidang dan pekerjaan mana yang bisa anda geluti sebagai orang Indonesia di Jepang Di bidang hiburan sendiri anda bisa bekerja sebagai public figure, youtuber, vlogger, dsb. Sekarang ini sudah banyak sekali orang- orang yang beralih pekerjaan menjadi youtuber karena dianggap hal tersebut cukup menguntungkan, selain itu menjadi youtuber juga bisa menjadi hal yang menyenangkan karena anda bisa bereksplorasi dengan dunia yang anda sukai sendiri. Selain itu anda bisa membagikan bagaimana kultur Jepang dan membagi hal- hal menarik apa saja yang ada di jepang dan tidak ada di Indonesia tapi tetap menggunakan Bahasa Indonesia. Menarik sekali bukan? Untuk rekreasi sendiri anda bisa menjadi tour guide sehingga anda bisa mengarahkan turis asing dari Jepang yang sedang berlibur ke Indonesia.

2.      Karyawan perusahaan

Pekerjaan selanjutnya yang bisa anda geluti sebagai orang Indonesia di Jepang adalah bekerja sebagai karyawan. Tentu untuk pekerjaan yang satu ini anda sudah familiar karena di Indonesia sekarang memang sudah banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan skill yang bagus. Nah, anda bisa memanfaatkan peluang ini agar nanti anda bisa bekerja di perusahaan tersebut. Saat menjadi karyawan perusahaan sendiri anda sudah terjamin gajinya, lingkungan pekerjaan anda juga bisa menyenangkan. Sehingga untuk memperlancar urusan anda di kantor anda bisa belajar Bahasa Indonesia dengan baik dan benar sehingga komunikasi anda bisa lancar. Anda juga bisa memilih untuk bekerja di perusahaan yang bidangnya sesuai dengan kemampuan dan juga minat anda, sehingga nanti anda bisa menikmati pekerjaan yang sekarang anda miliki dan bisa meniti karir dengan sukses sesuai dengan keinginan dan impian anda.