Beberapa Hal Penting Yang Bisa Dipelajari Dari Hubungan Indonesia - Jepang

Salah satu hal yang Anda dan yang lainnya ketahui bahwa Indonesia merupakan bekas jajahan dari Negara Jepang, tentu dari hal ini dapat menimbulkan sudut pandang yang kurang enak di antara hubungan Indonesia - Jepang. Maka dari itu demi citra yang kembali membaik maka kedua Negara tersebut bersepakat untuk melakukan diplomasi dan menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia.
Kerja sama tersebut telah dimulai dari 1958 yang mana pada waktu itu dari pihak Indonesia mengirim Menteri Subandrio untuk menandatangani perjanjian diplomasi, sedangkan dari pihak Jepang waktu itu mengutus Menteri Fujiyama Aichiro. Maka dengan ditandatangani perjanjian diplomasi tersebut menjadi tanda awal kerja sama diplomasi antara Jepang dan Indonesia.

Semakin Eratnya Hubungan Indonesia - Jepang

Salah satunya dalam bidang kebudayaan yaitu dibentuknya The Japan Foundation sebagai upaya untuk menjadi ruang atau tempat berkolaborasi antara kebudayaan di kedua Negara ini. Maka dengan munculnya ini kedua Negara tersebut bebas melakukan perkenalan budaya antar dua belah pihak yang mana mencakup bahasa hingga kehidupan budaya sehari - hari.
Salah satu bentuk dengan diadakannya kegiatan tersebut yaitu memulai pengadaan pertukaran pelajar maupun dengan pagelaran - pagelaran budaya. Jika Anda akan melakukan pertukaran pelajar ataupun hal lainnya yang berkaitan Anda bisa memantapkan kemampuan bahasa dengan kursus bahasa indonesia untuk Expatriat Jepang di Jakarta.
Biasanya dalam kegiatan - kegiatan yang berkaitan dengan hubungan antara Indonesia dan Jepang yayasan ini selalu menyediakan gedung maupun ruangan kelas untuk anak - anak Indonesia belajar bahasa Jepang. Dan tak luput juga yayasan tersebut membuat pameran galeri mini dengan memamerkan beragam budaya Jepang kepada Indonesia.

 

Lalu dengan masuknya beragam budaya Jepang ke Indonesia ini sangat disambut dengan animo yang luar biasa oleh masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya ketertarikan mereka terhadap animasi yang berasal dari Jepang, bahasa, kuliner hingga kebudayaan mereka. Jadi tak heran jika banyak orang Jepang yang bermukim di sini mencari kursus bahasa indonesia untuk Expatriat Jepang di Jakarta dengan animo yang luar biasa.

Diplomasi Indonesia

Selain itu juga Indonesia juga mengadakan kegiatan yang dikhususkan untuk para pemimpin - pemimpin bangsa masa depan untuk memberikan pelatihan olah jiwa kepemimpinan dan juga memperkenalkan ragam bentuk kepemimpinan di Indonesia melalui kedutaan besar Indonesia yang ada di Jepang.
Sehingga dari beragam kegiatan - kegiatan tersebut selain menambah devisa Negara untuk Indonesia, namun dilain sisi juga menambah minat orang - orang Jepang untuk kursus bahasa indonesia untuk Expatriat Jepang di Jakarta. Tentu hal ini terjadi karena mereka mulai tertarik dengan ragam kebudayaan di Indonesia.
Ternyata hingga kini hubungan Indonesia - Jepang berjalan dengan baik dan lancar, baik itu secara ekonomi hingga kebudayaan. Jadi hal - hal baik seperti inilah yang terus diharapkan untuk tetap berlanjut hingga selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar