Peluang Bisnis Produk Kosmetik Jepang di Indonesia

Sumber: https://livejapan.com/ 
Jepang tidak hanya dikenal karena kecanggihan produk-produk berbasis teknologinya saja. Kosmetik merupakan salah satu kelas produk kecantikan yang populer di Jepang. Mari lupakan sejenak tren kecantikan ala Korea yang kini sedang ramai digandrungi oleh para kaum hawa, produk kosmetik asal Jepang pun tidak kalah berkualitas dan sudah lebih dulu dikenal sebagai produk yang inovatif. Sebagian perusahaan kosmetik Jepang bahkan telah banyak dikenal dan dicari sejak dulu oleh masyarakat diluar Jepang, yakni negara-negara barat. 

Hal tersebut dikarenakan, banyak turis asing yang sengaja datang ke Jepang, khusus untuk memburu produk kosmetik yang hanya bisa mereka temukan di Jepang. Jepang layaknya harta karun perhiasan kosmetik dengan bahan-bahan terbaik dan harga yang ramah di kantong.

Produk-produk kosmetik kawakan brand asal Jepang cukup banyak mendulang popularitas, tidak hanya di negara-negara barat, tetapi juga di Indonesia. Banyak perusahaan Jepang yang memproduksi ragam kosmetik yang tertarik untuk mengekspansi perusahaannya ke Indonesia demi melahap peluang berbisnis produk kecantikannya di Tanah Air. Tak butuh waktu lama, produk-produk kosmetik asal Negeri Sakura tersebut nampaknya, sudah memiliki tempat tersendiri yang favorit di hati para perempuan Indonesia. 

Terlebih, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia juga dikhawatirkan dengan kasus produk-produk kosmetik ilegal yang disita petugas berwajib di sejumlah toko-toko kosmetik yang banyak tersebar di Tanah Air. Sejumlah kosmetik ilegal tersebut diketahui mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh penggunanya. Maka, penting bagi kalian para kaum hawa, untuk memilih jenis kosmetik dengan brand yang memang sudah terjamin kualitasnya, seperti brand-brand kosmetik asal Jepang yang memakai bahan-bahan yang aman digunakan bagi tubuh.

Beberapa produk kosmetik asal Jepang pun kini dapat dengan mudah dibeli pada toko-toko online yang ada di Indonesia. Dengan kualitas yang terjamin original serta harga yang lebih murah dibanding pasar offline, diyakini menjadikan alasan semakin berkembang dan menjanjikannya peluang bisnis produk, utamanya produk kecantikan seperti kosmetik melalui toko-toko online. Sehingga, membuka peluang usaha bagi kalian yang memiliki jiwa berbisnis tinggi dengan melihat maraknya tren produk kecantikan asal Jepang di Tanah Air yang tak kalah bersaing dengan gempuran produk-produk kosmetik asal negara lain.

5 Produk Kosmetik Terbaik Asal Jepang

1. Shiseido

Sumber: https://www.shiseido.co.uk/

Shiseido didirikan pertama kali pada tahun 1872 oleh seorang apoteker ternama asal Jepang bernama Arinobu Fukuhara. Didasari oleh warisan kecantikan tradisional Jepang, Shiseido tercatat sebagai salah satu perusahaan kosmetik tertua yang ada di dunia dan banyak digandrungi kaum hawa di Negeri Sakura. Produk yang pertama kali diproduksi Shiseido adalah produk perawatan wajah seperti lotion dan toner, serta skin care anti-aging yang dikenalkan pada tahun 1988. Sejak saat itulah, Shiseido mulai berfokus pada produk skin care wajah dan kosmetik. Kini, produk kosmetik asal Jepang yang sudah mendunia itu tidak hanya memproduksi produk perawatan, namun juga menciptakan beragam produk kecantikan lainnya seperti make-up mulai dari bedak, eyeshadow, foundation, hingga lipstik. 

2. Shu Uemura

Sumber: https://savvytokyo.com/ 
Seperti namanya, produk kosmetik asal Jepang ini didirikan oleh seorang make-up artist terkemuka asal Tokyo pada masanya, bernama Shu Uemura pada tahun 1960. Pada awalnya, Shu mendirikan produk kosmetik pertamanya berupa cleansing oil dengan pelembab yang diberi nama Japan Makeup yang kemudian berubah nama menjadi Shu Uemura pada tahun 1967. Kini, walaupun kepemilikannya telah dibeli oleh perusahaan kosmetik raksasa Internasional, L’oreal, Shu Uemura telah banyak menghasilkan produk-produk kecantikan ternama selama lebih dari 40 tahun. Beberapa lini produk populer kawakan Shu Uemura, diantaranya yaitu cleansing oil, foundation, bahkan produk perawatan kulit dan aksesoris make-up seperti penjepit bulu mata. 

3. Hada Labo

Sumber: https://www.ichibankanusa.com/ 
Hada Labo merupakan merk toner dan lotion kecantikan yang telah lama menjadi andalan para wanita Jepang dalam hal perawatan kulit mereka. Berada dibawa naungan ROHTO, Hada Labo memiliki konsep kosmetik yang telah teruji di laboratorium canggih. Salah satu brand kosmetik terbaik asal Jepang ini memiliki signature Super Hyaluronic Acid yang dipercaya dapat memberikan efek kulit yang segar dan cantik, serta mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Salah satu produk Hada Labo yang populer adalah Goku-jyun. 

4. SK-II

Sumber: https://www.sk-ii.co.id/ 
Brand kecantikan asal Jepang selanjutnya adalah SK-II yang sudah lama dikenal sejak tahun 1980 dan diklaim sebagai produk kosmetik dengan harganya yang paling mahal di Jepang. Walaupun begitu, kualitas produk yang ditawarkan SK-II sangat terjamin kualitasnya. Salah satu produk terbaiknya adalah krim anti-aging yang dikatakan mampu mencegah penuaan secara efektif dan ampuh. Krim tersebut diproses menggunakan bahan alami yang disebut pitera atau kandungan yang berasal dari proses fermentasi ragi. Dengan kandungan yang kaya akan nutrisi tersebut dipercaya akan memberikan efek kulit yang lebih halus dan awet muda. 

5. Canmake

Sumber: https://www.thethinkerbelle.com/ 
Satu lagi produk kosmetik terbaik asal Jepang, yaitu Canmake dengan konsep make-up wanita yang ceria, serta memiliki kepribadian yang aktif dan menyenangkan. Produk-produk Canmake dikemas dengan desain unik dan memberikan kesan yang feminim. Merk kosmetik ternama Jepang ini cocok dijadikan pilihan make-up sehari-hari. Canmake menawarkan beragam lini produk kecantikan seperti eyeshadow, eyeliner, lipstip, hingga cat kuku dengan harga yang cukup terjangkau dan bisa kalian dapatkan dengan mudah di beberapa marketplace dan toko yang menjual produk Canmake, di Jepang dan Indonesia. 

Dengan kualitas keamanannya yang terjamin, harga terjangkau, serta khasiat yang ampuh, deretan lini produk-produk kosmetik asal Jepang tersebut pun masih eksis hingga kini, utamanya bagi para kaum hawa di Indonesia yang menginginkan kesehatan dan kecantikan kulitnya. Maka, bagi kalian sang pebisnis, cocok sekali menjadikan tren produk-produk kecantikan ini sebagai lahan untuk meraup pundi-pundi keuntungan dengan menjadikannya peluang bisnis yang menjanjikan. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas online store yang telah banyak merajalela di Tanah Air untuk memasarkan produk kosmetik yang kalian jual nantinya.

Nah, selain membutuhkan keahlian dalam memasarkan produk produk kecantikan berupa alat-alat kosmetik asal Jepang tersebut, Anda juga perlu kiranya mempelajari setidaknya dasar-dasar kosa kata Bahasa Jepang. Terlebih jika Anda juga menargetkan pangsa pasar orang Jepang yang ada di Indonesia sebagai konsumen Anda. Hal tersebut demi menarik minat mereka para orang Jepang yang hendak membeli produk-produk kosmetik yang Anda tawarkan. Atas dasar itulah, Tensai Nihongo Bunka Gakuin hadir sebagai LKP Bahasa Jepang terdepan dan terpercaya nomor 1 di Karawang, bahkan Jawa Barat. Kami telah berkiprah selama lebih dari 8 tahun melayani masyarakat akan kebutuhan jasa kursus dan pelatihan Bahasa Jepang.

Referensi

Artikel di atas dibuat dengan bersumberkan:


No comments:

Post a Comment