7 Masakan Pokok Jepang

Setiap negara memiliki menu kuliner terkenal, seperti rendang atau pecel di Indonesia. Begitu pula jepang. Nah kami akan bagikan info 7 Masakan Pokok Jepang ini untuk Anda. Jepang memiliki beberapa makanan unik! 7 menu pokok ini sebaiknya Anda cicipi jika suatu saat travelling ke sono.

Ohya, silahkan rekomendasikan jasa kursus bahasa Jepang kami. Kami tensai Karawang adalah lembaga pendidikan tidak saja bahasa Jepang tapi juga budaya. Pendekatan metodologi kami unik dan menyenangkan!

7 Masakan Pokok Jepang

1. Ramen ( ラーメン )

  • Ada lebih dari 30.000 restoran ramen di Jepang, tentunya tidak aneh jika ramen adalah makanan nasional. Seperti nasi di Indonesia. Selain orang Jepang, tidak banyak yang tahu bahwa varietas ramen dibagi menurut rasa sup, dan selain staples Tonkotsu, Shoyu, Miso dan Shio, di setiap wilayah ramen dengan karakteristik yang berbeda dapat dinikmati. Tampaknya banyak wisatawan asing menikmati Tonkotsu Ramen.
7 Masakan Pokok Jepang

2. Sushi ( 寿司 )

  • Jika ada makanan Jepang yang populer di setiap negara, Sushi pastinya. Sangat menyenangkan untuk makan murah di restoran sushi berputar (kualitas yang meningkat), dan di counter kelas tinggi juga sangat bagus untuk menikmati teknik koki.

3. Soba ( 蕎麦、ソバ )

  • Ini adalah hidangan yang bisa Anda makan dengan mencelupkannya ke dalam dashi atau sebagai sup sambil menikmati keharuman dan kehalusan saat dihidangkan. Banyak cerita komik yang menampilkan tema soba tetap dari zaman dahulu dalam sejarah Jepang.

4. Tempura ( 天ぷら )

  • Ini adalah makanan yang digoreng yang menggunakan bahan-bahan seperti makanan laut atau sayuran musiman yang dilapisi dengan adonan tipis.Ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa elegan.

5. Gyoza ( 餃子、ギョウザ )

  • Tidak seperti di Cina, di Jepang kebanyakan Gyoza disediakan goreng.Rasa sederhana dari daging babi, bawang putih, dan sayuran yang dibungkus dengan kulit tepung diremas dengan baik dengan sake. Sepertinya untuk Anda yg muslim, menu ini tidak bisa Anda cicipi.

6. Okonomiyaki ( お好み焼き )

  • Okonomiyaki terkenal di Osaka dan Hiroshima, dan keduanya memiliki ciri khas masing-masing. Pada dasarnya terdiri dari adonan tepung, daging, dan sayuran yang digoreng bersama.Okonomiyaki ini punya sepupu di Tokyo, namanya Monjayaki.

7. Wagashi ( 和菓子 )

  • Wagashi berkembang secara unik bersama dengan budaya teh yang telah diwariskan sejak zaman kuno di Jepang. Bukan hanya rasanya, tapi penampilannya juga menggugah selera.

No comments:

Post a Comment