Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Belajar Bahasa Jepang

Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Belajar Bahasa Jepang. Menguasai bahasa asing, termasuk bahasa Jepang dapat membuat seseorang lebih unggul dibandingkan mereka yang hanya menguasai bahasa lokal. Pasalnya bahasa asing tersebut memungkinkan Anda untuk memahami informasi yang disampaikan dalam bahasa selain dari bahasa yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga membuat Anda bertambah pintar. Menurut penelitian yang dilakukan terhadap proses belajar bahasa baru memperlihatkan bahwa ketika seseorang berusaha untuk mempelajari bahasa asing, otak mengalami perkembangan.

Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Belajar Bahasa Jepang
Edukasi Kursus bahasa Jepang untuk Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak di Karawang.


Selain bahasa Inggris, bahasa asing yang banyak dipelajari adalah bahasa Jepang. Tentunya ada beberapa alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk belajar bahasa Jepang dibandingkan mempelajari bahasa asing lainnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang perlu mempelajari bahasa Jepang.

Untuk Mempelajari Budaya Baru, Khususnya Budaya Jepang

Dalam proses belajar bahasa Jepang, Anda tidak hanya sekedar mempelajari kosa kata dan tata bahasanya tetapi juga berbagai hal yang berhubungan dengan Jepang. Hal tersebut meliputi perbedaan aksen atau dialek antara satu daerah dengan daerah lain, tradisi di sana, sikap orang-orang di sana, dan masih banyak lagi. Selain itu Anda juga akan mempelajari cara menggunakan kata-kata spesifik yang sering digunakan oleh orang Jepang serta budaya mereka. Proses belajar ini lambat laun akan membuat Anda terbuka dan mempelajari lebih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan Jepang mulai dari penduduknya hingga sejarah Jepang yang menarik.

Tidak Sulit Mempelajari Bahasa Jepang


Memang, mempelajari bahasa baru tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Hanya dengan menguasai bahasa Inggris saja Anda sebenarnya sudah mempunyai keuntungan tersendiri karena bahasa tersebut salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari. Ketika mempelajari bahasa baru, seseorang biasanya merasa terintimidasi karena bahasa itu sangat berbeda dengan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tetapi jika Anda sudah mulai mempelajari karakter-karakter bahasa Jepang, Anda mungkin akan terkejut karena bahasa tersebut tidak sesulit yang dibayangkan dan dapat dikuasai dengan mudah jika berlatih secara teratur. Tidak sedikit orang yang mempelajari bahasa Jepang melalui alphabet hiragana sehingga siapapun kini lebih mudah untuk mempelajari bahasa Jepang.

Mendapatkan Peluang Kerja yang Lebih Luas 

Ketika kondisi perekonomian dunia sudah mengalami peningkatan secara global, sepertinya masuk akal jika seseorang memanfaatkan bahasa sebagai salah satu cara untuk mengembangkan diri dan meningkatkan peluang kerja. Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di Jepang, menguasai bahasanya tentu dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan daripada mencari kantor atau perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris. Ketika bekerja di Jepang, menguasai bahasa setempat juga akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan rekan – rekan kerja. Anda dapat menyadari bahwa menguasai minimal satu bahasa asing akan memperluas wawasan kerja Anda.

Memudahkan Untuk Menguasai Bahasa Lain


Ketika seseorang sudah mulai mempelajari bahasa Jepang, Anda dapat menyadari betapa mudah orang lain menyamakan bahasa Jepang dengan bahasa Thailand, Mandarin, atau Korea. Hal ini tidak sama bagi orang-orang yang belum terlatih dan tidak memiliki telinga yang sensitif karena kebanyakan bahasa Asia terdengar sangat mirip. Tetapi ketika seseorang sudah belajar bahasa Jepang, mereka dapat dengan mudah mengetahui asal bahasa tersebut.

Menghindari Terjadinya Kesalahpahaman

Anime atau kartun Jepang dan berbagai acara TV Jepang cukup populer di tanah air seperti Sailor Moon dan Dragon Ball. Ketika Anda menguasai bahasa Jepang, Anda mungkin akan cukup terkejut ketika mengetahui bahwa Anda dulu sudah banyak salah paham dengan isi cerita melalui subtitle yang disediakan. Hal ini karena banyak frase yang sengaja disunting supaya terdengar lebih masuk akal dalam bahasa Indonesia. Ketika Anda memahami isi dialog yang asli, maka Anda tidak khawatir mengenai suntingan yang terdengar aneh.

Dengan berbagai alasan tersebut, tentunya tidak heran jika saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang.Beruntung, saat ini sudah ada banyak lembaga bahasa atau tempat kursus yang menawarkan pelatihan bahasa Jepang. Bagi Anda yang mencari tempat kursus bahasa Jepang berkualitas, Anda dapat mengikuti kursus bahasa Jepang di Lembaga Tensai International Karawang.

Tensai adalah lembaga pelatihan bahasa Jepang yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan telah berhasil mencetak lulusan-lulusan yang kompeten dan fasih berbahasa Jepang. Jika dibandingkan dengan lembaga pelatihan bahasa lainnya, Tensai menawarkan beberapa program pelatihan yang dapat diikuti. Berikut ini adalah pilihan program pelatihan bahasa yang tersedia dan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Kelas Reguler A

Ini adalah kelas kursus tingkat dasar 1 atau setingkat N5 awal. Waktu kursus ini memiliki jangka waktu 15 minggu. Dalam kelas tersebut, peserta kursus akan mempelajari tentang pengetahuan dasar bahasa Jepang.

Kelas Reguler B

Kelas kursus ini adalah kelas tingkat dasar 2 atau setara dengan N5 Akhir. Sama seperti kelas reguler A, waktu kursus memerlukan waktu sekitar 15 minggu

Kelas Reguler C

Ini adalah kelas kursus tingkat dasar 3 atau setingkat dengan N4 awal. Jangka waktu kursus adalah 15 minggu.

Kelas Reguler D

Kelas tingkat dasar 4 atau setingkat N4 akhir. Jangka waktu kursus adalah 15 minggu

Semua kelas kursus yang disediakan di Tensai International ditawarkan selama 15 minggu atau 3 bulan lebih 3 minggu. Tarif yang ditawarkan setiap level tergolong cukup terjangkau yakni hanya mulai dari Rp 10 ribuan per jam. Jadi jika Anda mengikuti kursus ini sekitar 1 tahun, Anda sudah dapat menguasai bahasa Jepang dengan lancar.

Tensai International di Karawang membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Jepang dengan cepat dan mudah. Lembaga bahasa ini memiliki staff atau tutor yang sudah berpengalaman dan profesional di bidang pelatihan bahasa Jepang sehingga para peserta kursus dapat dengan mudah memahami berbagai materi kursus yang diberikan.

Selain itu, peserta kursus bahasa Jepang ini juga terbuka bagi siapa saja mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga umum yang ingin belajar bahasa Jepang untuk mencari kerja. Anda dapat mengikuti kelas kursus tersebut secara berurutan mulai dari tingkat yang paling dasar lebih dulu atau langsung mengikuti kelas lainnya sesuai dengan kemampuan bahasa Jepang yang sudah dimiliki sebelumnya.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus bahasa Jepang di Tensai, Anda dapat melihat jadwal yang tersedia dan menyesuaikannya dengan waktu luang Anda. Dengan melihat begitu banyak alasan orang belajar bahasa Jepang, memang lebih baik jika bahasa ini dipelajari sejak dini sehingga dapat menjadi pembiasaan dan lebih mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, biaya kursus yang terjangkau juga membuat Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mahir bahasa Jepang. Pasalnya setiap kelas atau level, biaya kursus yang ditawarkan tidak sampai Rp 1 juta. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda sekarang juga agar dapat menguasai bahasa Jepang untuk memperluas cakrawala Anda!