Thursday, January 19, 2017

Kursus Bahasa Jepang Via Online dari Tensai International

Posted By: Author - 6:07 PM

Share

& Comment

Bagamainana caranya kursus bahasa Jepang via Online dari Tensai International? Saudara tua bangsa Indonesia “Jepang”. Jepang atau Nippon-koku adalah sebuah negara yang terdiri dari pulau-pulau tercatat sekitar 6.852 pulau dengan 4 pulau utama yaitu Honshu merupakan pulau terbesar, Hokkaido, Kyusuhu dan Shikoku.


Jepang merupakan negara yang berada di kawasan Asia Timur, negara Jepang terletak di sebelah timur laut Jepang, sebelah barat Samudra pasifik.



Jepang sebuah negara maju dengan predikat sebagai negara pengekspor terbesar peringkat 4 dengan indeks pembangunan manusia tertinggi nomor 8 di tingkat dunia. Jepang menjadi salah satu negara sebagai tujuan bekerja untuk tenaga kerja Indonesia.

Jepang memerlukan banyak tenaga kerja dari luar untuk mencukupi kebutuhan tenaga professional untuk menjalankan berbagai sektor seperti perawat di rumah sakit, pengasuh orang tua, tenaga kerja teknis di industri pabrik dan tenaga kerja manajerial.

Istimewanya untuk perawat di rumah sakit dan pengasuh orang tua telah ada perjanjian antara pemerintah Jepang dan pemerintah Indonesia bahwa tidak ada batasan kuota untuk tenaga kerja Indonesia dalam sektor itu. Hal ini tentu sangat menarik untuk tenaga kerja Indonesia.

Di sektor industri gaji atau upah yang akan diterima pegawai di Jepang lebih besar daripada di Indonesia berikut contoh struktur gaji tenaga kerja dan pegawai di Jepang

  • Lulusan D3 mendapat upah atau gaji JPY 170.000/bulan sekitar 19 juta rupiah per bulan
  • Lulusan S1 sekitar 22 juta per bulan
  • Lulusan S2 akan memperoleh gaji pokok JPY 210.000 dengan tambahan bonus JPY 20.000 bila di konversi dalam mata uang rupiah setara dengan 25 juta rupiah per bulan.
Contoh di atas hanya untuk gaji awalnya belum jika kinerjanya meningkat akan tambah besar gaji yang diperoleh. Untuk meningkatkan karier di Jepang kuncinya bukan IPK atau nilai kuliah tapi personal quality (keterampilan teknis, team work dan kemampuan berkomunikasi). Penting digaris bawahi kemampuan berkomunikasi.

Bahasa merupakan alat berkomunikasi, penting untuk tenaga kerja khususnya tenaga kerja Indonesia yang akan pergi ke Jepang menguasai betul bahasa Jepang. Untuk tenaga kerja Indonesia sekarang tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak lembaga kursus bahasa Jepang yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah ada juga sekolah bahasa Tensai International.

Untuk meningkatkan skil bahasa Jepang Tensai International mengadakan program kursus bahasa Jepang via online secara gratis, gratis tidak perlu membayar di dalam program kursus bahasa Jepang online gratis akan banyak update materi setiap pekannya untuk mempermudah kamu kembali mengingat pelajaran yang sudah didapat saat mengikuti kelas kursus bahasa Jepang tapi kalau kamu tidak mengikuti kursus offline tidak perlu khawatir juga karena dengan materi yang ada kamu bisa belajar bahasa Jepang secara mandiri.

Materi yang diberikan mula dari kosakata dasar yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari sampai dengan penggunaan kamus kanji. Bahasa kanji memang bahasa yang susah dipahami untuk orang awam tapi dengan kesungguhan dan keseriusan belajar bahasa Jepang kamu pasti bisa. Contoh materi yang diberikan pada program kursus bahasa Jepang online dari Tensai International.

Kosa kata bahasa Jepang untuk introduction atau perkenalan atau jikoshoukai
  • Hajimemashite watashi wa________ desu. Yoroshiku onegal shimasu
  • “Perkenalkan nama saya adalah_______ senang berkenalan dengan anda”
Jika nama dalam bahasa Jepang, bisa dengan contoh di atas tapi jika nama tidak dalam bahasa Jepang tulisannya menggunakan tulisan katakana. Sebagai penutup perkenalan jangan lupa tundukkan kepala.

Selain perkenalan, ada juga sapaan yang bisa kamu praktekkan saat bertemu orang Jepang atau rekan sesama tenaga kerja.
  • Ohayou gozaimasu : sapaan di pagi hari (selamat pagi)
  • Konnichiwa : salam untuk siang hari (selamat siang)
  • Konbanwa : menjelang malam dan pada malam hari (selamat malam)
  • Oyasuminasai : menjelang tidur salam untuk orang yang akan beristirahat.
Jepang punya huruf katakana dan huruf hiragana namun sistem penulisan Jepang juga menganut sistem penulisan dengan huruf kanji yang ciri khas aksara Cina atau Tiongkok. Jepang mengadopsi bahasa kanji beserta cara bacanya juga padahal Jepang sendiri memasukan karakter Cina dalam bahasa Jepang sehingga pengucapan Bahasa kanji mempunyai berbagai macam versi cara baca.

Sebelum belajar huruf kanji untuk pemula harus bisa menguasai huruf katakana dan huruf hairagana. Ada 214 klasifikasi radikal bahasa kanji, penulisannya huruf kanji dari atas ke bawah serta jika dari kiri ke kanan dan membuat garis horizontal sebelum menuliskan garis vertikal. Penulisan kanji dalam kursus bahasa Jepang untuk kata kerja, kata benda, kata sifat serta keterangan, tidak ada petunjuk gramatikal (praktikel dan akhiran) dalam penulisan huruf kanji. Penting bahasa kanji Jepang untuk bacaan ON penulisannya dengan tulisan huruf katakana dan untuk KUN penulisan menggunakan tulisan huruf hiragana.

Untuk memperdalam pemahaman mengenai bahasa Jepang kamu, program kursus bahasa Jepang online dari Tensai International akan membantu kamu dengan memberikan materi-materi mengenai berbagai hal bahasa Jepang. Yuk wujudkan mimpi ke Jepang! Cepat kuasai bahasanya.

About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.