Skip to main content

Belajar ucapan gaul dan kasar di bahasa Jepang

Ingin tahu ucapan gaul dan kasar dalam bahasa Jepang? Inilah 9 jenis bahasa gaul yang ada di dalam perbendaharaan bahasa Jepang.

Bahasa Jepang adalah suatu bahasa yang sangat unik. Untuk bisa mempelajari bahasa Jepang sampai kita betul-betul paham dan mahir dibutuhkan waktu, kesabaran dan keuletan yang luar biasa. Karena supaya bisa berbahasa Jepang dengan baik dan benar yang kita pelajari tidak hanya tentang tata bahasa atau grammarnya melainkan juga belajar tentang huruf-huruf yang ada di dalam bahasa Jepang.

Huruf-huruf tersebut harus kita pelajari dengan benar karena orang Jepang banyak menggunakan huruf-huruf sebagai sarana untuk menyampaikan suatu berita atau informasi. Seperti lewat surat kabar, novel atau media cetak yang lainnya lagi.


Belajar ucapan gaul dan kasar di bahasa Jepang

Seperti halnya bahasa-bahasa asing yang lain atau bahasa kita sendiri, di dalam bahasa Jepang tidak hanya mengenal bahasa yang formal namun juga ada bahasa yang non formal. Yang dimaksud dengan bahasa non formal tersebut adalah bahasa gaul. Bahasa yang sering kita gunakan apabila kita berkomunikasi dengan teman sebaya. Hal ini dilakukan untuk lebih mengakrabkan dan juga supaya tidak terkesan kaku serta tidak ada jarak.

Dalam mempelajari atau kursus bahasa Jepang, kitapun harus belajar tentang bahasa gaul ini, di samping tentunya mempelajari bahasa formal. Tujuannya supaya kalau kita mempunyai teman yang berasal dari negara Jepang. Yang usianya terpaut tidak begitu jauh dengan kita, kita bisa menggunakan bahasa gaul ini sebagai media untuk berkomunikasi. Supaya dapat terjalin keakraban yang lebih lagi. Dan juga karena bahasa gauk ini sering digunakan oleh sebagian besar kaum remaja di Jepang.

Namun satu hal yang harus diingat bahwa bahasa gaul ini harus kita pakai jika kita berkomunikasi dengan teman sebaya saja. Tidak boleh kita gunakan kalau kita berbicara dengan orang tua kita, dengan orang yang lebih tua, kepada orang yang tidak kita kenal, kepada orang yang kedudukannya lebih tinggi daripada kita.

Baha gaul juga bersifat kontekstual. Artinya bahasa gaul ini harus digunakan dengan melihat suasana sekitar, waktu dan tempat. Kita tidak bisa menggunakannya sembarangan. Harus hati-hati sekali. Jangan sampai menyinggung orang lain sehingga kita nantinya bisa dicap tidak sopan.

Bahasa gaul lebih kita kenal namanya dengan bahasa slang (dalam bahasa Inggris) atau bahasa anak muda atau bahasa kotor atau bisa juga bahasa kasar. Disebut bahasa kotor karena dalam penggunaannya kadang-kadang memakai kata-kata kotor. Dinamakan bahasa anak muda karena sering digunakan oleh anak-anak yang masih berusia muda, anak-anak remaja atau ABG (Anak Baru Gede).

Kalau kita ingin mempelajari atau kursus bahasa Jepang dengan baik dan benar, yang membuat nantinya kita bisa berbahasa Jepang dengan mahir dalam waktu yang cukup singkat maka ada tempat kursus bahasa Jepang yang paling tepat untuk itu. Yaitu di tempat yang bernama Sekolah Bahasa Tensai Internasional.

Di Sekolah Bahasa Tensai Internasional kita tidak hanya bisa belajar tentang bahasa formal, bahasa yang sopan seperti kenjougo, sonkeigo dan teineigo, bahasa bisnis, bahasa teknik atau bahasa pariwisata melainkan bisa lebih dari itu. Kita dapat mempelajari bahasa sehari-hari seperti misalnya bahasa gaul remaja jaman sekarang. Selain bahasa gaul, yang dapat kita pelajari lagi adalah dialeg Kansai, dialeg Osaka serta dialeg Kinki.

Ada banyak sekali jenis bahasa gaul yang ada di dalam perbendaharaan bahasa Jepang. Ada 9 macam bahasa gaul yang dapat kita pelajari dengan baik dan benar jika mengikuti kursus bahasa Jepang di Sekolah Bahasa Tensai Internasional. Kesembilan bahas gaul atau bahasa kasar tersebut adalah sebagai berikut :

1. Jenis bahasa gaul yang kita gunakan dalam rangka menyambut kedatangan seseorang yang kita kenal

2. Jenis bahasa gaul yang kita pakai dalam berteman dengan teman-teman sebaya kita

3. Jenis bahasa gaul yang kita gunakan jika kita menghadiri suatu pesta yang diadakan oleh teman akrab

4. Jebis bahasa gaul yang kita pakai jika kita ingin menyebutkan bagian-bagian dari tubuh seseorang yang kita kenal

5. Jenis bahasa gaul yang kita gunakan apabila kira berada dalam situasi yang memberikan kita sensasi h*rny. Pada situasi ini bahasa gaulnya mulai menggunakan kata-kata yang kotor.

6. Jenis bahasa gaul yang kita pakai pada saat kita marah pada seseorang yang kita kenal dekat. Biasanya pada jenis ini kata-kata yang kita keluarkan tidak hanya kata-kata kotor melainkan juga kata-kata yang cenderung kasar.

7. Jenis bahasa gaul yang kita gunakan pada saat berolah raga dengan teman sebaya

8. Jenis bahasa gaul yang kita pakai pada saat kita merasa lapar

9. Jenis bahasa gaul yang kesembilan, yang terakhir adalah yang kita sebut dengan nama bahasa Jepang Poppy

Demikian tadi ulasan sedikit mengenai kesembilan bahasa gaul yang ada di dalam bahasa Jepang yang dapat kita pelajari jika kita kursus bahasa Jepang di Sekolah Bahasa Tensai Internasional.

Popular posts from this blog

Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime

Bagaimana Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime? Naruto, Doraemon, Detektif conan, Dragon ball, shin-chan dan masih banyak lagi adalah contoh dari kartun buatan Jepang. film-film kartun atau anime Jepang mempunyai banyak penggemarnya sendiri, untuk orang Indonesia menonton film anime menjadi hal yang menyenangkan.

Apa saja alasan orang suka menonton film anime? Pertama, anime mengajarkan untuk selalu optimis terutama film anime romantik kebanyakan pria jelek bisa mendapat wanita cantik dengan usaha.



Anime punya hubungan yang sangat erat dengan kebudayaan Jepang sangat cocok ditonton oleh orang yang sedang dalam proses kursus bahasa Jepang atau sekedar ingin tahu kebudayaan Jepang.

Alur cerita yang disajikan anime selalu punya plot yang dapat membuat orang ke tawa.

Karakter yang ditampilkan mampu membuat imajinasi penonton main di satu sisi mereka juga semakin penasaran dengan karakter setiap tokohnya.

Anime bukan hanya tontonan untuk anak-anak sekarang telah banyak anime yang dibuat unt…

9 Trik Bikin Hati Wanita Jepang Mudah Meleleh

Saat kita melihat wanita Jepang, tentu terlintas bayangan sosok wanita yang cantik, putih dan imut. Dimana sebagian besar para wanita Jepang mempunyai imej sebagai pekerja keras, bisa diandalkan dan tangguh. Bagi kalian yang memiliki rencana untuk kenal lebih dekat dan bahkan berniat mencari pacar wanita Jepang. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi merebut hati perempuan Jepang, berikut ini :
1. Manfaatkan Waktu Terbaiknya Memang bukan rahasia lagi bila masyarakat Jepang begitu menjaga waktu. Untuk itu, Anda harus memberi waktu terlebih lagi dengan cara romantis, pastinya Anda akan mendapatkan hatinya. Jangan pernah mengajaknya makan ketika suasana sedang tidak baik. Karena saking sibuknya wanita Jepang, ketika mereka memperoleh jam makan, maka mereka pun menganggap waktu tersebut adalah waktu terbaiknya. Dimana pemikiran tersebut telah tertanam rapi lewat pemikiran orang-oang Jepang.



Untuk itu, ketika kalian makan bersama pada saat suasana yang tidak nyaman, kemung…

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang

Inilah 3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang. Saat ini bahasa asing sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Tak heran semua orang memiliki keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing memang memberikan banyak keuntungan. Selain membuat kita tampak lebih cerdas dan berwawasan, kita juga akan tampak lebih keren. Hehe. Keuntungan yang lebih utama, dengan menguasai bahasa asing, kita akan memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Kalian sadar kan kalau sekarang ini, dengan kemajuan jaman dan teknologi, semua hal menjadi lebih global? Termasuk juga dalam bekerja atau dalam menjalankan bisnis. Itulah kenapa kita harus menguasai bahasa asing. Agar kita memiliki kemampuan yang membuat kita dapat bersaing.

Dalam dunia bisnis tentu saja bahasa yang kerap digunakan adalah bahasa Inggris. Namun demikian ada beberapa bahasa lain yang juga patut dikuasai karena seringkali digunakan dalam dunia usaha. Yaitu bahasa jepang.

Saat ini bahasa…