Skip to main content

3 Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang dengan mudah ? Inilah 3 cara mudah belajar bahasa Jepang. Bukanlah menjadi suatu rahasia lagi bila banyak orang kian harinya mulai suka dan tertarik dengan sesuatu yang berbau Jepang.

Hal tersebut dibuktikan dengan minatnya banyak orang yang ingin mempelajari bahasa Jepang, akses anime atau pun download lagu-lagu berbahasa Jepang. Nah, tidak hanya itu, negeri sakura ini juga merupakan negara yang sukses menjadi tujuan wisata dan belajar para wisatawan mancanegara. Memang, bahasa Jepang tidak setenar bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa Internasional dan dipelajari banyak orang.

3 Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Namun kini bahasa Jepang ialah suatu bahasa asing lain setelah bahasa Inggris yang dipelajari banyak orang. Sehubungan dengan hal tersebut, tentunya Anda juga ingin belajar bahasa Jepang, Nah, bagaimana sih tips dan triknya untuk mempelajari bahasa Jepang? Oke, marilah baca pembahasannya di bawah ini ya.

Belajar Bahasa Jepang dengan pergi ke Jepang

Tips yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa Jepang ialah dengan mengunjungi Jepang secara langsung. Memang, hal ini bukanlah menjadi suatu keharusan apalagi untuk Anda yang mempunyai biaya atau pun dana yang terbatas untuk mengunjungi negeri sakura ini. Namun, terkadang, dari banyak lembaga atau pun institusi yang kerap menawarkan program magang ke negara Jepang, dan Tensai International melalui LPK Tensai Indonesia Mandiri sebagai sending organization yang dapat mengirim siswa magang ke Jepang secara langsung bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di dalam dan di luar negeri dengan perijinan yang lengkap di bawah Kementerian Tenaga Kerja Direktorat Bina Pemagangan juga terdaftar di imigrasi Jepang dan Kedutaan Indonesia di Jepang. Dari sanalah menjadi kesempatan bagi Anda untuk mengikuti program tersebut. Biasanya selama Anda berada di Jepang, Anda akan tinggal di sana selama beberapa tahun. Ketika Anda berada di Jepang tersebutlah, Anda bisa secara langsung mengenal dan menikmati suasana yang ada di Jepang.

Anda dapat mendengarkan orang Jepang asli yang berbicara serta Anda pun nantinya bisa belajar dan berlatih untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang. Asyik bukan? Selain itu, kehidupan di Jepang inilah baik dari sistem kerja orang Jepang yang terkenal semangat dan pekerja keras itulah yang membuat semangat Anda meningkat untuk belajar bahasa Jepang.

Dalam hal makanannnya, Anda bisa secara langsung menyantap makanan khas Jepang. Tambahannya adalah bahwa sebelum Anda menjalankah tips dan trik tersebut, alangkah baiknya bila Anda sudah mengetahui dan paham mengenai dasar-dasar berbicara menggunakan bahasa Jepang, karena hal tersebut tidak akan membuat anda kesusahan saat berkomunikasi di negeri sakura ini.

Mempelajari Bahasa Jepang Secara Mandiri atau Otodidak

Tips berikutnya yang bisa Anda terapkan dalam mempelajari bahasa Jepang adalah dengan mempelajarinya secara otodidak. Dan, hal tersebut harus diimbangi dengan belajar secara rajin dan rutin. Untuk memulainya, Anda bisa berlatih dengan mendengarkan orang-orang Jepang ketika mereka sedang melakukan komunikasi. Bila Anda belajar mengenai sistem penulisannya, Anda bisa memulai membaca bagaiaman aturan mengenai penulisan huruf hiragana, katakana dan kanji. Kembali lagi bahwa dengan Anda sering mendengarkan orang Jepang berbicara, dan kemudian Anda menyimakanya, barulah secara langsung Anda bisa mencoba untuk berlatih berbicara serta dengan membaca teks yang berbahasa Jepang.

Anda pun dapat belajar bahasa Jepang melalui buku yang sangat disarankan untuk pemula yang belajar bahasa Jepang misalnya Minna no Nihongo. Jenis buku tserbut sangatlah berguna untuk digunakan sebagai buku dalam melakukan lathan dalam membaca bahasa Jepang. Apakah Anda tertarik untuk belajar bahasa Jepang secara otodidak? Tips tersebutlah solusi bagi Anda.

Belajar Bahasa Jepang dengan Menonton Film Jepang dan Anime

Dalam mempelajari bahasa Jepang, Anda bisa menoton anime, drama, atau pun film Jepang. Simaklah kosa kata yang diucapkan oleh para pemainnya di sana. Kemudian, pahamilah maknanya. Memang, ketika Anda menonton drama atau pun anime, bahasa yang kerap digunakan dalam percakapan tersebut bukanlah bahasa yang baku atau tepat sesuai dengan tata cara aturannya, namun dengan menggunakan bahasa gaul.

Bahasa gaul di sini memang terkadang cenderung kasar, oleh karena itu, Anda perlu lebih bijak untuk mencermati hal tersebut. Untuk menonton anime, drama, ataupun film Jepang pun, Anda bisa dengan mudah untuk mengaksesnya via internet. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dari media internet ini menjadikan suatu ruang bagi Anda untuk lebih giat dan semangat dalam mempelajari bahasa yang berasal dari Jepang ini.

Dari ulasan di atas mengenai tips dan trik untuk mempelajari bahasa Jepang, baik dengan pergi ke Jepang, belajar secara otodidak, atau pun dengan menonton film atau pun anime merupakan hal-hal yang bisa Anda lakukan. Di samping itu, Anda juga bisa mengikuti kelas kursus bahasa Jepang yang diadakan oleh banyak lembaga bahasa yang berfokus pada bahasa Jepang. Sekolah bahasa Tensai International merupakan pilihan yang tepat untuk belajar bahasa Jepang.

Dengan banyaknya kelas yang ada berdasarkan tingkatan serta para mentor yang sudah handal di bidang pengajaran bahasa Jepang, jangan ragu dan khawatir untuk segera ambil kelas di Sekolah bahasa dan budaya Jepang di Tensai International (LKP Tensai Nihongo Bunka Gakuin) di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.

Popular posts from this blog

Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime

Bagaimana Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime? Naruto, Doraemon, Detektif conan, Dragon ball, shin-chan dan masih banyak lagi adalah contoh dari kartun buatan Jepang. film-film kartun atau anime Jepang mempunyai banyak penggemarnya sendiri, untuk orang Indonesia menonton film anime menjadi hal yang menyenangkan.

Apa saja alasan orang suka menonton film anime? Pertama, anime mengajarkan untuk selalu optimis terutama film anime romantik kebanyakan pria jelek bisa mendapat wanita cantik dengan usaha.



Anime punya hubungan yang sangat erat dengan kebudayaan Jepang sangat cocok ditonton oleh orang yang sedang dalam proses kursus bahasa Jepang atau sekedar ingin tahu kebudayaan Jepang.

Alur cerita yang disajikan anime selalu punya plot yang dapat membuat orang ke tawa.

Karakter yang ditampilkan mampu membuat imajinasi penonton main di satu sisi mereka juga semakin penasaran dengan karakter setiap tokohnya.

Anime bukan hanya tontonan untuk anak-anak sekarang telah banyak anime yang dibuat unt…

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang

Inilah 3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang. Saat ini bahasa asing sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Tak heran semua orang memiliki keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing memang memberikan banyak keuntungan. Selain membuat kita tampak lebih cerdas dan berwawasan, kita juga akan tampak lebih keren. Hehe. Keuntungan yang lebih utama, dengan menguasai bahasa asing, kita akan memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Kalian sadar kan kalau sekarang ini, dengan kemajuan jaman dan teknologi, semua hal menjadi lebih global? Termasuk juga dalam bekerja atau dalam menjalankan bisnis. Itulah kenapa kita harus menguasai bahasa asing. Agar kita memiliki kemampuan yang membuat kita dapat bersaing.

Dalam dunia bisnis tentu saja bahasa yang kerap digunakan adalah bahasa Inggris. Namun demikian ada beberapa bahasa lain yang juga patut dikuasai karena seringkali digunakan dalam dunia usaha. Yaitu bahasa jepang.

Saat ini bahasa…

9 Trik Bikin Hati Wanita Jepang Mudah Meleleh

Saat kita melihat wanita Jepang, tentu terlintas bayangan sosok wanita yang cantik, putih dan imut. Dimana sebagian besar para wanita Jepang mempunyai imej sebagai pekerja keras, bisa diandalkan dan tangguh. Bagi kalian yang memiliki rencana untuk kenal lebih dekat dan bahkan berniat mencari pacar wanita Jepang. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi merebut hati perempuan Jepang, berikut ini :
1. Manfaatkan Waktu Terbaiknya Memang bukan rahasia lagi bila masyarakat Jepang begitu menjaga waktu. Untuk itu, Anda harus memberi waktu terlebih lagi dengan cara romantis, pastinya Anda akan mendapatkan hatinya. Jangan pernah mengajaknya makan ketika suasana sedang tidak baik. Karena saking sibuknya wanita Jepang, ketika mereka memperoleh jam makan, maka mereka pun menganggap waktu tersebut adalah waktu terbaiknya. Dimana pemikiran tersebut telah tertanam rapi lewat pemikiran orang-oang Jepang.



Untuk itu, ketika kalian makan bersama pada saat suasana yang tidak nyaman, kemung…