Wednesday, January 18, 2017

3 Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang

Posted By: Author - 9:04 PM

Share

& Comment

elajar bahasa Jepang dengan mudah ? Inilah 3 cara mudah belajar bahasa Jepang. Bukanlah menjadi suatu rahasia lagi bila banyak orang kian harinya mulai suka dan tertarik dengan sesuatu yang berbau Jepang.

Hal tersebut dibuktikan dengan minatnya banyak orang yang ingin mempelajari bahasa Jepang, akses anime atau pun download lagu-lagu berbahasa Jepang. Nah, tidak hanya itu, negeri sakura ini juga merupakan negara yang sukses menjadi tujuan wisata dan belajar para wisatawan mancanegara. Memang, bahasa Jepang tidak setenar bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa Internasional dan dipelajari banyak orang.



Namun kini bahasa Jepang ialah suatu bahasa asing lain setelah bahasa Inggris yang dipelajari banyak orang. Sehubungan dengan hal tersebut, tentunya Anda juga ingin belajar bahasa Jepang, Nah, bagaimana sih tips dan triknya untuk mempelajari bahasa Jepang? Oke, marilah baca pembahasannya di bawah ini ya.

Belajar Bahasa Jepang dengan pergi ke Jepang 

Tips yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa Jepang ialah dengan mengunjungi Jepang secara langsung. Memang, hal ini bukanlah menjadi suatu keharusan apalagi untuk Anda yang mempunyai biaya atau pun dana yang terbatas untuk mengunjungi negeri sakura ini. Namun, terkadang, dari banyak lembaga atau pun institusi yang kerap menawarkan program magang ke negara Jepang, dan Tensai International melalui LPK Tensai Indonesia Mandiri sebagai sending organization yang dapat mengirim siswa magang ke Jepang secara langsung bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di dalam dan di luar negeri dengan perijinan yang lengkap di bawah Kementerian Tenaga Kerja Direktorat Bina Pemagangan juga terdaftar di imigrasi Jepang dan Kedutaan Indonesia di Jepang. Dari sanalah menjadi kesempatan bagi Anda untuk mengikuti program tersebut. Biasanya selama Anda berada di Jepang, Anda akan tinggal di sana selama beberapa tahun. Ketika Anda berada di Jepang tersebutlah, Anda bisa secara langsung mengenal dan menikmati suasana yang ada di Jepang.

Anda dapat mendengarkan orang Jepang asli yang berbicara serta Anda pun nantinya bisa belajar dan berlatih untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang. Asyik bukan? Selain itu, kehidupan di Jepang inilah baik dari sistem kerja orang Jepang yang terkenal semangat dan pekerja keras itulah yang membuat semangat Anda meningkat untuk belajar bahasa Jepang.

Dalam hal makanannnya, Anda bisa secara langsung menyantap makanan khas Jepang. Tambahannya adalah bahwa sebelum Anda menjalankah tips dan trik tersebut, alangkah baiknya bila Anda sudah mengetahui dan paham mengenai dasar-dasar berbicara menggunakan bahasa Jepang, karena hal tersebut tidak akan membuat anda kesusahan saat berkomunikasi di negeri sakura ini.

Mempelajari Bahasa Jepang Secara Mandiri atau Otodidak 

Tips berikutnya yang bisa Anda terapkan dalam mempelajari bahasa Jepang adalah dengan mempelajarinya secara otodidak. Dan, hal tersebut harus diimbangi dengan belajar secara rajin dan rutin. Untuk memulainya, Anda bisa berlatih dengan mendengarkan orang-orang Jepang ketika mereka sedang melakukan komunikasi. Bila Anda belajar mengenai sistem penulisannya, Anda bisa memulai membaca bagaiaman aturan mengenai penulisan huruf hiragana, katakana dan kanji. Kembali lagi bahwa dengan Anda sering mendengarkan orang Jepang berbicara, dan kemudian Anda menyimakanya, barulah secara langsung Anda bisa mencoba untuk berlatih berbicara serta dengan membaca teks yang berbahasa Jepang.

Anda pun dapat belajar bahasa Jepang melalui buku yang sangat disarankan untuk pemula yang belajar bahasa Jepang misalnya Minna no Nihongo. Jenis buku tserbut sangatlah berguna untuk digunakan sebagai buku dalam melakukan lathan dalam membaca bahasa Jepang. Apakah Anda tertarik untuk belajar bahasa Jepang secara otodidak? Tips tersebutlah solusi bagi Anda.

Belajar Bahasa Jepang dengan Menonton Film Jepang dan Anime 

Dalam mempelajari bahasa Jepang, Anda bisa menoton anime, drama, atau pun film Jepang. Simaklah kosa kata yang diucapkan oleh para pemainnya di sana. Kemudian, pahamilah maknanya. Memang, ketika Anda menonton drama atau pun anime, bahasa yang kerap digunakan dalam percakapan tersebut bukanlah bahasa yang baku atau tepat sesuai dengan tata cara aturannya, namun dengan menggunakan bahasa gaul.

Bahasa gaul di sini memang terkadang cenderung kasar, oleh karena itu, Anda perlu lebih bijak untuk mencermati hal tersebut. Untuk menonton anime, drama, ataupun film Jepang pun, Anda bisa dengan mudah untuk mengaksesnya via internet. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dari media internet ini menjadikan suatu ruang bagi Anda untuk lebih giat dan semangat dalam mempelajari bahasa yang berasal dari Jepang ini.

Dari ulasan di atas mengenai tips dan trik untuk mempelajari bahasa Jepang, baik dengan pergi ke Jepang, belajar secara otodidak, atau pun dengan menonton film atau pun anime merupakan hal-hal yang bisa Anda lakukan. Di samping itu, Anda juga bisa mengikuti kelas kursus bahasa Jepang yang diadakan oleh banyak lembaga bahasa yang berfokus pada bahasa Jepang. Sekolah bahasa Tensai International merupakan pilihan yang tepat untuk belajar bahasa Jepang.

Dengan banyaknya kelas yang ada berdasarkan tingkatan serta para mentor yang sudah handal di bidang pengajaran bahasa Jepang, jangan ragu dan khawatir untuk segera ambil kelas di Sekolah bahasa dan budaya Jepang di Tensai International  (LKP Tensai Nihongo Bunka Gakuin) di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.

About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.