Skip to main content

3 Aplikasi Bahasa Jepang Terbaik untuk Android

Apa saja aplikasi bahasa Jepang terbaik untuk Android? Huruf kanji menjadi bagian yang cukup sulit untuk dipelajari. Ada ribuan huruf kanji yang harus dihapalkan dan dipahami arti serta cara bacanya, agar penggunaannya tepat. Sepintas tulisan dalam bahasa Jepang ini terlihat sama dengan tulisan mandarin, namun jika diperhatikan lebih terliti lagi keduanya memiliki keunikan tersendiri.

Nah bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa kanji jangan khawatir karena seiring kemajuan teknologi, pada saat ini belajar huruf kanji semakin dipermudah saja dengan adanya beragam aplikasi keren. Selain mengikuti kursus bahasa Jepang, untuk mempermudah proses belajar tidak salahnya juga untuk memasang aplikasi belajar bahasa jepang ini di perangkat androidmu.

Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk belajar huruf kanji Jepang dengan mudah dan praktis, berbagai aplikasi ini memuat mengenai cara belajar huruf kanji yang benar dengan pengaplikasian yang tepat tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurannyanya sendiri.

1. Kanji Study

Aplikasi Bahasa Jepang Terbaik untuk Android

Aplikasi yang pertama adalah Kanji Study. Aplikasi android yang satu ini sangat membantu menghafal huruf kanji dengan lebih cepat. Didesain dengan tampilan yang menarik dan unik, membuat aktivitas mempelajari huruf kanji dengan menggunakan aplikasi ini menjadi lebih menyenangkan. Bisa dibilang Kanji Study merupakan aplikasi belajar huruf kanji dengan paket lengkap. Kanji Study menampilkan huruf-huruf kanji yang disertai sengan penjelasan yang sangat rinci dan dilengkapi dengan cara baca kunyomi serta cara baca onyomi untuk setiap huruf kanjinya.

Fasilitas menarik lainnya adalah adanya karakter pembentuk huruf kanji, cara menulis huruf kanji, arti, level JLPT, urutan goresan dalam huruf kanji, contoh penyususnan dan pengaplikasiaan huruf kanji dalam bentuk kalimat dan juga membuat nama-nama orang Jepang dengan menggunakan huruf kanji. Selain itu terdapat juga fitur kuis yang dirancang dalam alur permainan yang seru. Dalam fitur ini user diajak untuk mengingat kembali huruf kanji yang sudah dipelajari dengan menjawab berbagai pertanyaan yang sudah disediakan.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya tidak mengherankan jika aplikasi ini banyak direkomendasikan bagi para pelajar ataupun mahasiswa yang mengambil konsentrasi sastra Jepang dalam studinya. Sangat cocok juga bagi kalian yang serius belajar bahasa Jepang. Untuk mendapatkan aplikasi keren ini sangatlah mudah kalian hanya perlu meng-install-nya di Google Play Store, dan yang lebih menyenangkanya lagi kalian dapat menggunakan Kanji Study secara offline.

2. Kanji Recognizer

Aplikasi Bahasa Jepang Terbaik untuk Android
 Ada cara praktis untuk mencari arti huruf kanji yaitu dengan menggunakan aplikasi Kanji Recognizer yang sudah terpasang di perangkat android. Bukan hanya itu saja melalui aplikasi ini kalian juga dapat mempelajari huruf kanji dan cara membacanya. Sesuai dengan namanya Kanji Recognizer merupakan aplikasi yang akan membantu mempermudah proses belajar huruf kanji dengan tepat.

Aplikasi ini juga mengajak user untuk lebih aktif untuk mencoba untuk menulis huruf kanji, tidak perlu takut salah karena aplikasi ini akan mengdeteksi setiap goresan kanji yang kalian tulis di layar smartphonemu kemudian menyocokannya dengan database dan menampilkan huruf kanji yang sesuai.

3. JA Sensei

Aplikasi Bahasa Jepang Terbaik untuk Android

 

All in one, itulah kalimat yang cocok untuk aplikasi keren yang satu ini. JA Sensei memungkinkan user untuk dapat mempelajari berbagai hal menarik tentang Jepang. JA Sensei menawarkan paket belajar bahasa Jepang dan huruf kanji yang cukup lengkap layaknya Sekolah bahasa Tensai International dan semua fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan melalui smartphone androidmu. Sama seperti aplikasi belajar kanji pada umumnya, JA Sensei juga menampilkan penjelasan untuk setiap huruf kanjinya. Sebagai nilai lebihnya aplikasi ini juga memiliki fasilitas kanji recognizernya.

Dengan menggunakan aplikasi ini ada keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan yaitu dengan adanya fasilitas contoh kalimat dengan pengucapan narative speaker. Selain versi gratis, JA Sensei juga tersedia dalam versi berbayar dimana jika kalian ingin mendapatkan aplikasi JA Sensei dengan fitur-fitur yang lebih lengkap kalian dapat membeli JA Sensei Premium.

Bonus: Obenkyo

Itulah beberapa aplikasi belajar huruf kanji keren yang bisa menjadi pilihan alternatif belajar bahasa Jepang selain kursus bahasa Jepang. Hanya dengan mengaktifkan aplikasi ini di perangkat smartphone, kalian sudah bisa mempelajari huruf kanji dengan lebih cepat, praktis dan tentu saja mudah. Sebagai bonus, kami juga akan memberikan satu lagi aplikasi keren lainnya yang bisa kalian jadikan referensi untuk belajar huruf kanji, Obenkyo.

Obenkyo merupakan aplikasi belajar huruf kanji yang cukup bagus dan juga lengkap. Secara keseluruhan berbagai fitur yang dimiliki Obenkyo hampir sama dengan yang dimiliki aplikasi Kanji Study, yaitu menampilkan huruf-huruf kanji yang disertai sengan penjelasan untuk setiap hurufnya dengan detail, terdapat cara baca onyomi, kondansha Kanji Learner’s Dictionary, level JLPT serta terdapat kuis pilihan ganda untuk menguji kemampuan user.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah fitur Grammer atau Tata Bahasa Bahasa Jepang dari Tae Kim. Kalian dapat menikmati aplikasi android yang satu ini secara gratis dan dapat digunakan ketika offline.

Popular posts from this blog

Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime

Bagaimana Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime? Naruto, Doraemon, Detektif conan, Dragon ball, shin-chan dan masih banyak lagi adalah contoh dari kartun buatan Jepang. film-film kartun atau anime Jepang mempunyai banyak penggemarnya sendiri, untuk orang Indonesia menonton film anime menjadi hal yang menyenangkan.

Apa saja alasan orang suka menonton film anime? Pertama, anime mengajarkan untuk selalu optimis terutama film anime romantik kebanyakan pria jelek bisa mendapat wanita cantik dengan usaha.



Anime punya hubungan yang sangat erat dengan kebudayaan Jepang sangat cocok ditonton oleh orang yang sedang dalam proses kursus bahasa Jepang atau sekedar ingin tahu kebudayaan Jepang.

Alur cerita yang disajikan anime selalu punya plot yang dapat membuat orang ke tawa.

Karakter yang ditampilkan mampu membuat imajinasi penonton main di satu sisi mereka juga semakin penasaran dengan karakter setiap tokohnya.

Anime bukan hanya tontonan untuk anak-anak sekarang telah banyak anime yang dibuat unt…

9 Trik Bikin Hati Wanita Jepang Mudah Meleleh

Saat kita melihat wanita Jepang, tentu terlintas bayangan sosok wanita yang cantik, putih dan imut. Dimana sebagian besar para wanita Jepang mempunyai imej sebagai pekerja keras, bisa diandalkan dan tangguh. Bagi kalian yang memiliki rencana untuk kenal lebih dekat dan bahkan berniat mencari pacar wanita Jepang. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi merebut hati perempuan Jepang, berikut ini :
1. Manfaatkan Waktu Terbaiknya Memang bukan rahasia lagi bila masyarakat Jepang begitu menjaga waktu. Untuk itu, Anda harus memberi waktu terlebih lagi dengan cara romantis, pastinya Anda akan mendapatkan hatinya. Jangan pernah mengajaknya makan ketika suasana sedang tidak baik. Karena saking sibuknya wanita Jepang, ketika mereka memperoleh jam makan, maka mereka pun menganggap waktu tersebut adalah waktu terbaiknya. Dimana pemikiran tersebut telah tertanam rapi lewat pemikiran orang-oang Jepang.



Untuk itu, ketika kalian makan bersama pada saat suasana yang tidak nyaman, kemung…

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang

Inilah 3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang. Saat ini bahasa asing sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Tak heran semua orang memiliki keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing memang memberikan banyak keuntungan. Selain membuat kita tampak lebih cerdas dan berwawasan, kita juga akan tampak lebih keren. Hehe. Keuntungan yang lebih utama, dengan menguasai bahasa asing, kita akan memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Kalian sadar kan kalau sekarang ini, dengan kemajuan jaman dan teknologi, semua hal menjadi lebih global? Termasuk juga dalam bekerja atau dalam menjalankan bisnis. Itulah kenapa kita harus menguasai bahasa asing. Agar kita memiliki kemampuan yang membuat kita dapat bersaing.

Dalam dunia bisnis tentu saja bahasa yang kerap digunakan adalah bahasa Inggris. Namun demikian ada beberapa bahasa lain yang juga patut dikuasai karena seringkali digunakan dalam dunia usaha. Yaitu bahasa jepang.

Saat ini bahasa…