Sunday, January 29, 2017

10 Fakta Unik Dari Sekolah Perempuan di Jepang

Posted By: Author - 6:14 PM

Share

& Comment

Inilah 10 Fakta Unik Dari Sekolah Perempuan di Jepang, Tak Terbayangkan!. Di sekolah yang ada di Jepang, ada hal yang paling menarik yaitu adanya sekolah khusus anak wanita. Tak sedikit dorama, anime, dan manga Jepang yang selalu menampilkan sekolah khusus perempuan tersebut. Bahkan imej para siswa di sekolah tersebut, cenderung aktif, cantik dan elegan.



Akan tetapi, imej tersebut sebenarnya bisa saja jauh dari realitanya. Faktanya, sekolah khusus anak perempuan di negeri Sakura tersebut menyimpan banyak fakta yang ternyata jauh dari yang dibayangkan. Adapun berikut fakta sekolah khusus untuk wanita di Jepang :

1. Kebiasaan Menyingkap Rok

Hampir semua murid perempuan di sekolah ini memiliki kebiasaan untuk menyingkap rok mereka. Bahkan kebiasaan ini seringkali menjadi bahan candaan sekaligus permainan di kelas ketika musim panas. Seperti kita ketahui, seragam sekolah anak perempuan di Jepang kebanyakan menggunakan rom pendek. Saat musim panas tiba, kalian pastinya akan sering menjumpai para murid wanita, mengibaskan rok untuk berkipas. Kebiasan tersebut tentunya sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan imej murid perempuan di sekolah tersebut yang tampak anggun.

2. Kelas Olahraga Yang Ketat dan Serius

Saat melihat dorama, anime dan manga, tak sedikit perempuan digambarkan tak begitu pandai melakukan olahraga. Di sekolah khusus anak perempuan ini,ternyata olahraga mempunyai imej sebagai mata pelajaran menyenangkan. Pada kenyataannya, mata pelajaran olahraga yang ada di sekolah khusus anak perempuan ini sangat serius dan ketat. Bahkan saat acara festival olahraga dimulai, kelas olahraga pun bisa dijadikan sebagai media persaingan para muridnya.

3. Waduh, Pacaran Tak Harus Sama Cowok?

Ternyata di sekolah khusus anak perempuan ini, bagi anak wanita yang terlihat boyish ini menjadi idola perempuan lainnya. Dimana murid perempuan yang satu ini pasalnya akan terang-terangan untuk berpacaran dengan murid perempuan lainnya (pacaran sesama jenis). Ketika hari valentine tiba, perempuan tomboy dan keren akan menerima banyak hadiah cokelat dari para fans. Tak hanya itu saja, ada beberapa bahkan sampai membentuk fans club sendiri serta memperlakukan murid perempuan yang tomboy untuk dijadikan seseorang paling tampan.

4. Semua Pria Sudah Pasti Populer

Fakta paling menarik berikutnya yaitu setiap pria, entah itu pria agak bau, jelek, botak, dan semuanya menjadi paling disukai dan terkenal. Setiap pria mempunyai peluang menjadi terkenal bila bekerja di instansi sekolah khusus anak perempuan tersebut. Tak jarang, mereka pun bahkan mempunyai klub tersendiri bagi guru pria di sekolahnya.

5. Bekal Berporsi Banyak

Imej perempuan yang elegan yaitu membawa bekal yang seadanya, dengan porsi sedikit untuk diet. Akan tetapi, pada kenyataannya tak seperti itu. Justru, para murid perempuan di sekolah tersebut membawa bekal berporsi banyak. Bahkan beberapa dari mereka melakukan hayaben, yakni memakan bekal makan siang mereka sebelum waktunya.

6. Banyak Otaku

Otaku di negeri Jepang sebenarnya mempunyai konotasi negative di masyarakat. Dimana banyak otaku tidak ingin mengakuinya sebab takut menerima pandangan jelek dari orang lain. Akan tetapi, berbeda dengan sekolah khusus anak perempuan. Murid perempuan pun cenderung menganggap sulit menemukan kesukaan atau cinta di dunia nyata, dengan begitu mereka akhirnya beralih pada anime dan dunia manga. Selain itu, mereka pun dengan jujur berkata bahwa dirinya adalah otaku atau justru fujoshi.

7. Tak Malu Mengatakan Humor Seronok

Tak sedikit anggapan murid perempuan biasanya tak mengetahui apapun dan polos. Akan tetapi, murid di sekolah khusus tersebut justru banyak sekali yang cuek dengan beberapa rumor tak senonoh dan jorok. Mereka beranggapan hanya perempuan saja yang memahami mereka. Belum lagi, mereka adalah anak perempuan yang tak mempunyai pengalaman tertentu, jadi banyak diantara mereka yang membayangkannya saja.

8. Merasa Depresi Tentang Pencarian Cinta

Tak semua siswa perempuan yang ada di sekolah khusus merasa puas hanya memuja para guru pria yang mereka sukai. Bahkan beberapa diantara mereka mencoba mencari cinta yang ada di luar sekolah. Nah, biasanya festival sekolah inilah yang dijadikan ajang para murid perempuan tersebut untuk berkunjung ke sekolah khusus anak laki-laki. Kemudian di sana, mereka pun akan berjumpa dengan murid pria serta menunjukkan keagresifan mereka.

9. Banyak Kebebasan Saat Di Kelas

Di sekolah perempuan ternyata tak harus selalu tegang dan serius. Bahkan ada beberapa kawasan atau tempat yang bahkan menawarkan kebebesan bagi para siswinya ketika di kelas. Misalnya saja seperti tidur bebas ketika di jam pelajaran, kemudian menggulung rambut dan sebagainya.

10. Menjemur Kaos Kaki Saat di Ruang Kelas

Pada sekolah khusus perempuan mempunyai peraturan untuk mengharuskan siswinya menggunakan kaos kaki yang panjang. Ketika sedang hujan, dimana kaus kaki milik mereka pun kebasahan dikarenakan hujan. Pada saat seperti itulah, sesampainya mreka di sekolah, tak sedikit dari mereka melepas kaos kaki lalu menjemurnya di dalam kelas.

About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.