3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang


Inilah 3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang. Saat ini bahasa asing sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Tak heran semua orang memiliki keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing memang memberikan banyak keuntungan. Selain membuat kita tampak lebih cerdas dan berwawasan, kita juga akan tampak lebih keren. Hehe. Keuntungan yang lebih utama, dengan menguasai bahasa asing, kita akan memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Kalian sadar kan kalau sekarang ini, dengan kemajuan jaman dan teknologi, semua hal menjadi lebih global? Termasuk juga dalam bekerja atau dalam menjalankan bisnis. Itulah kenapa kita harus menguasai bahasa asing. Agar kita memiliki kemampuan yang membuat kita dapat bersaing.

Dalam dunia bisnis tentu saja bahasa yang kerap digunakan adalah bahasa Inggris. Namun demikian ada beberapa bahasa lain yang juga patut dikuasai karena seringkali digunakan dalam dunia usaha. Yaitu bahasa jepang.

Saat ini bahasa Jepang banyak diminati, karena selain bisa menambah kemampuan (siapa tahu bisa mendapat kerja di sana atau membuka bisnis di sana), bahasa Jepang juga cenderung mudah untuk dipelajari.

1. Tensai Indonesia.com

Untuk bisa menguasai bahasa Jepang, kalian bisa kursus bahasa Jepang. Cari saja infonya di Sekolah bahasa Tensai International. Selain itu kalian juga bisa mempelajari bahasa Jepang secara otodidak melalui situs – situs bahasa Jepang.

Saat ini banyak sekali situs – situs bahasa jepang yang akan sangat membantu kalian yang berminat untuk mempelajari bahasa negeri sakura tersebut. Berikut adalah 2 situs terbaik untuk membantu kalian mempelajari bahasa Jepang. 

2. Japaneseclass.jp

Situs ini adalah salah satu situs terbaik untuk kalian belajar bahasa Jepang. Untuk dapat mengakses fitur dalam situs ini kalian harus memiliki akun terlebih dahulu. Tidak ada biaya apapun kok untuk menjadi anggota situs ini, jadi tak perlu khawatir.

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang


Untuk menjadi anggota dari situs ini, kalian hanya perlu memasukkan username, password, email, dan kemudian kode verifikasi. Selanjutnya, kalian cukup menggunakan username dan password untuk log in dan mengakses situs ini.

Di situs japaneseclass ini kalian bisa belajar bahasa Jepang sekaligus bermain bersama anggota situs yang lain. Ada beberapa jenis permainan yang tersedia. Antara lain game RPG, kalian akan diberi oertanyaan yang harus dijawab. Jika berhasil menjawab pertanyaan – pertannyaan tersebut, level akun kalian akan naik.

Sayangnya situs ini tidak lagi menggunakan bahasa indonesia sebagai pengantar. Padahal sebelumnya bahasa Indonesai menjadi salah satu bahasa yang bisa kita pilih sebagai bahasa pengantar di situs ini. Namun jangan khawatir, kalian bisa mengakses situs ini menggunakan bahasa inggris.

3. Nhk.or.jp

Situs yang satu ini juga merupakan situs yang akan sangat membantu kalian dalam mempelajari bahsa Jepang. Di situs ini kalian akan diberi akses untuk dapat mendownload file berbentuk pdf berisi materi – materi bahasa Jepang.

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang


Dengan mendownload materi – materi tersebut, kalian bisa mempelajari bahasa Jepang dimanapun dan kapanpun. Tak perlu harus online terlebih dahulu seperti halnya jika kalian mengakses melalui situs.

Agar lebih mudah dalam mempelajari bahasa Jepang melalui file – file pdf ada baiknya jika kalian menyatukan file tersebut terlebih dahulu. Atua mungkin kalian bisa print file – file tersebut, jadi tidak perlu memegang smartphone kemana – mana.

Situs ini menyediakan pelajaran Jepang dengan tanpa biaya alias gratis. Materi – materi yang diberikanpun mudah dipahami. Baik oleh anak – anak maupun oleh orang dewasa.

Dalam situs ini terdapat menu yang akan memudahkan kalian dalam belajar bahasa Jepang. Menu – menu tersebut antara lain:

- Daftar pelajaran

Dalam menu ini kalian bisa mempelajari percakapan sehari – hari. Terdapat juga animasi pendek yang akan sangat membantu kalian belajar.

- Daftar suku kata 

Dalam menu ini kalian akan bisa mempelajari huruf Jepang beserta cara pengucapannya yang benar.

- Sensei Oshiete 

Menu ini berisikan pelajaran yang lebih sulit. Dalam menu ini kalian akan diajarkan mengenai penggunaan kalimat positif san negatif.