Skip to main content

Tips Bagi Turis Muslim di Jepang

Inilah beberapa tips bagi turis muslim di Jepang. Jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang tersu mengalami peningkatan beberapa tahun belakangan. Namun, hal ini terkadang menimbulkan problem tersendiri mengingat Jepang adalah negara dengan jumlah penduduk muslim yang sangat sedikit. Oleh karena itu, tak heran apabila di Jepang tidak semua tempat, terutama restoran dan kios penjual makanan menyediakan menu makanan halal maupun fasilitas ramah muslim lainnya seperti tempat beribadah, misalnya. Beberapa permasalahan yang sering dihadapi oleh wisatawan muslim, tips untuk mengatasinya, dan tempat kursus bahasa untuk persiapan sebelum pergi ke Jepang sudah kami rangkum secara lengkap dalam artikel ini. Kursus Bahasa Jepang? Di Tensai Karawang tempatnya.

Yang Biasanya Menjadi Permasalahan


Permasalahan pertama adalah jumlah tempat ibadah berupa masjid atau mushola di jepang tidak sebanyak di Indonesia. Itulah yang terkadang membuat wisatawan muslim bingung di mana harus melaksanakan shalat.


Permasalahan kedua yang sering dihadapi adalah soal makanan. Banyak dari menu makanan yang disajikan di restoran atau kedai makan Jepang terbuat dari bahan makanan yang tidak diizinkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang muslim, misalnya daging babi, arak, dan lain sebagainya.

Tips Bagi Turis Muslim di Jepang

Bahkan terkadang mie instan pun mengandung bahan yang tidak diperbolehkan untuk kita konsumsi, misalnya saja minyak atau lemak babi. Hal ini jelas membuat turis yang beragama muslim sellau was-was apabila berhadapan dengan persoalan makan di Jepang.

Tips Bagi Turis Muslim di Jepang


Lalu, dengan berbagai kendala tersebut, masihkah mungkin bagi wisatawan yang beragama muslim untuk berkunjung ke Jepang? Tentu saja mungkin. Berikut ini kami berikan tips untuk wisatawan yang beragama muslim bila ingin berkunjung ke Jepang.

1. Walaupun tidak banyak, namun sebenarnya ada beberapa masjid yang bisa Anda kunjungi jika ingin melaksanakan shalat di negeri sakura ini. Masjid tersebut tersebar di berbagai wilayah di Jepang seperti, Tokyo, Kanagawa, Gunma, Chiba, Ibaraki, Saitama, Gifu, Yamanashi, Nagano, Shizuoka, Aichi, Osaka, Hiroshima, Tottori, dan lain-lain. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum Anda meninggalkan hotel, Anda melakukan riset terlebih dahulu melalui internet di mana lokasi masjid terdekat dengan tempat wisata yang Anda kunjungi. Sehingga Anda bisa merencanakan rute yang ditempuh dan bagaimana nanti akan beribadah.

2. Rencanakan dengan baik jadwal jalan-jalan, sehingga tidak bertabrakan dengan waktu shalat. Misalnya, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang di sekitarnya tidak terdapat masjid dan jauh dari tempat Anda menginap, usahakan untuk mengunjunginya di waktu jeda shalat yang panjang. Jika jeda antar waktu shalat sempit atau pendek, usahakan untuk mengunjungi tempat yang tidak terlalu jauh dari penginapan Anda atau di mana Anda akan mudah mengakses tempat ibadah.

3. Terkait dengan makanan, Anda bisa membeli roti yang halal (periksa dulu komposisinya) dan membawanya kemana-mana ketika anda berkeliling Jepang, sehingga apabila Anda tiba-tiba merasa lapar dan kesulitan menemukan restoran halal di sekitar Anda, roti tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengganjal perut Anda sementara waktu.

4. Rajin-rajinlah membaca komposisi pada kemasan makanan yang akan Anda beli di supermarket.

5. Belilah bahan makanan yang jelas halal, seperti sayur, buah, telur, dan masaklah sendiri di hotel atau penginapan jika memungkinkan.

6. Rajin-rajinlah mencari informasi di internet tentang restoran yang menjual makanan halal.

7. Kuasai Bahasa Jepang sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan orang sekitar, baik ketika akan menanyakan informasi tentang tempat ibadah ataupun makanan halal.

Untuk bisa menguasai bahasa Jepang dengan efektif dan cepat, Anda bisa menghubungi Tensai Nihongo Bunka Gakuin, sebuah lembaga kursus yang berlokasi di Tangerang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi tensai-indonesia.com atau telepon ke 0896-1157-4857. Kursus Bahasa Jepang? Di Tensai Karawang yang paling oke.

Popular posts from this blog

Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime

Bagaimana Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime? Naruto, Doraemon, Detektif conan, Dragon ball, shin-chan dan masih banyak lagi adalah contoh dari kartun buatan Jepang. film-film kartun atau anime Jepang mempunyai banyak penggemarnya sendiri, untuk orang Indonesia menonton film anime menjadi hal yang menyenangkan.

Apa saja alasan orang suka menonton film anime? Pertama, anime mengajarkan untuk selalu optimis terutama film anime romantik kebanyakan pria jelek bisa mendapat wanita cantik dengan usaha.



Anime punya hubungan yang sangat erat dengan kebudayaan Jepang sangat cocok ditonton oleh orang yang sedang dalam proses kursus bahasa Jepang atau sekedar ingin tahu kebudayaan Jepang.

Alur cerita yang disajikan anime selalu punya plot yang dapat membuat orang ke tawa.

Karakter yang ditampilkan mampu membuat imajinasi penonton main di satu sisi mereka juga semakin penasaran dengan karakter setiap tokohnya.

Anime bukan hanya tontonan untuk anak-anak sekarang telah banyak anime yang dibuat unt…

9 Trik Bikin Hati Wanita Jepang Mudah Meleleh

Saat kita melihat wanita Jepang, tentu terlintas bayangan sosok wanita yang cantik, putih dan imut. Dimana sebagian besar para wanita Jepang mempunyai imej sebagai pekerja keras, bisa diandalkan dan tangguh. Bagi kalian yang memiliki rencana untuk kenal lebih dekat dan bahkan berniat mencari pacar wanita Jepang. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi merebut hati perempuan Jepang, berikut ini :
1. Manfaatkan Waktu Terbaiknya Memang bukan rahasia lagi bila masyarakat Jepang begitu menjaga waktu. Untuk itu, Anda harus memberi waktu terlebih lagi dengan cara romantis, pastinya Anda akan mendapatkan hatinya. Jangan pernah mengajaknya makan ketika suasana sedang tidak baik. Karena saking sibuknya wanita Jepang, ketika mereka memperoleh jam makan, maka mereka pun menganggap waktu tersebut adalah waktu terbaiknya. Dimana pemikiran tersebut telah tertanam rapi lewat pemikiran orang-oang Jepang.



Untuk itu, ketika kalian makan bersama pada saat suasana yang tidak nyaman, kemung…

3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang

Inilah 3 Situs Terbaik Belajar Bahasa Jepang. Saat ini bahasa asing sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Tak heran semua orang memiliki keinginan untuk dapat menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing memang memberikan banyak keuntungan. Selain membuat kita tampak lebih cerdas dan berwawasan, kita juga akan tampak lebih keren. Hehe. Keuntungan yang lebih utama, dengan menguasai bahasa asing, kita akan memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Kalian sadar kan kalau sekarang ini, dengan kemajuan jaman dan teknologi, semua hal menjadi lebih global? Termasuk juga dalam bekerja atau dalam menjalankan bisnis. Itulah kenapa kita harus menguasai bahasa asing. Agar kita memiliki kemampuan yang membuat kita dapat bersaing.

Dalam dunia bisnis tentu saja bahasa yang kerap digunakan adalah bahasa Inggris. Namun demikian ada beberapa bahasa lain yang juga patut dikuasai karena seringkali digunakan dalam dunia usaha. Yaitu bahasa jepang.

Saat ini bahasa…