Tuesday, January 17, 2017

Cara Menggunakan Bahasa Jepang dalam Komunikasi

Posted By: Author - 7:06 PM

Share

& Comment

Bagaimana cara menggunakan bahasa Jepang dalam komunikasi? Dengan adanya bahasa, akan membuat orang-orang untuk bisa melakukan komunikasi. Sama halnya dengan bahasa Jepang yang tentunya juga mempunyai makan tersendiri dalam bidang komunikasi.
Sebelumnya sudah kita pahami dengan adanya guna atau pun fungsi dari bahasa yakni sebagi suatu media yang sangat berperan dalam menyampaikan ide atau pun gagasan serta sebagai suatu medium untuk menyatakan keinginan kepada orang lain.

Cara Menggunakan Bahasa Jepang dalam Komunikasi


Nah, dalam menyampaikan pikiran, gagasan, atau pun keinginan tersebut pastinya akan adanya penyaluran ide baik secara tulisan atau pun lisan. Hal tersebutlah yang menjadikan suatu pemahaman atau pun makna kepada orang lain untuk bia memahami bahas baik secara tertulis atau pun lisan.

Kembali lagi kita pelajari bahwa, suatu satuan terkecil dalam bahasa yang mana berfungsi dalam menyampaikan gagasan dinamakan kalimat. Nah, dalam kalimat tersebut memilik banyak bentuk dari pola kalimat diantaranya adalah kalimat tak langsung, kalimat langsung, kalimat pasif, atau pun kalimat aktif dan lain lain.

Dari munculnya beragama pola kalimat tersebut, kalimat umum dalam bahasa Jepang itu sendri juga harus dipecah belah lagi menjadi suatu sistem atau pun kesatuan secara lebih kecil lagi yaitu kata. Sebagai contohnya dalam kalimat ‘Akako menonton TV’. Bila diterjemahkan ke bahasa Jepang menjadi ‘Akako-ga-terebi-o-mita’. Kalimat tersebut untuk selanjutnya bisa untuk dibagi lagi menjadi suatu kesatuan yang lebih kecil yang dinamakan dengan fonem.

Dalam bahasa Indonesia, fonem mempunyai arti yaitu dalam menunjukkan suatu makan yang bertentangan, seperti ‘arus’ dan ‘harus’. Sehubungan dengan hal tersebut, bahasa Jepang inilah yang nantinya dapat Anda gunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi serta bisa meningkatkan ilmu dan wawasan Anda dalam mempelajari bahasa Jepang, sehingga komunikasi Anda akan semakin lancar dan tentunya membuat Anda bahagia dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang, yang tentunya tidak mudah ini.

Suatu metode yang mana akan bisa memotivasi Anda untuk belajar bahasa Jepang sebagai suatu alat komunikasi adalah dengan melalui lagu anak-anak berbahasa Jepang. Nah, mengapa lagu anak-anak? Bila Anda merupakan suatu pemula yang mempelajari bahasa Jepang sangatlah disarankan untuk belajar melalui lagu anak-anak sebagai langkah utamanya. Metode belajar dengan menggunakan lagu sangatlah menyenangkan, Anda bisa belajar bahasa Jepang berdasarkan kosa kata dalam syair lagu tersebut.

Memang, mungkin Anda bertanya-tanya, apakah bisa belajar dengan hal tersebut? Sangatlah bisa sebab dengan belajar secara menyenangkan dan unik ini, Anda menjadi yakin untuk belajar bahasa Jepang. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memilih atau pun menentukan lagu yang Anda inginkan untuk didengarkan. Jadi, mulailah belajar bahasa Jepang sebagai suatu alat untuk komunikasi Anda yaitu melalui lagu anak-anak berbahasa Jepang.

Untuk metode selanjutnya yang bisa Anda gunakan dalam mempelajari bahasa Jepang yaitu dengan suatu aplikasi android yang dinamakan kanji recognizer apk. Apa sih aplikasi tersebut? Aplikasi ini adalah suatu aplikasi yang bermanfaat untuk mempelajari berbagai huruf kanji dan bagaimana penulisan serta cara untuk mengucapkan kosa kata tersebut.

Dalam menggunakan aplikasinya cukuplah mudah sebab, karena dengan Anda hanya menuliskan huruf Jepang yang kemudian Anda cari tahu bagaimana penulisan huruf kanjinya dan cara bacanya yaitu sudah dengan cara otomatis. Selain itu, mengenai aplikasi kanji recognizer ini juga sudah tersetting denga kamus bahasa Jepang secara lengkap.

Nah, untuk update aplikasi paling baru dari aplikasi ini ialah dengan kemunculan berbagai fitur seperti mode latihan atau training mode. Fitur tersebut sangatlah membantu untuk menuliskan huruf huruf kanji dengan benar dengan adanya sistem atau pun garis pemandu dari aplikasi tersebut. Bukankah dengan aplikasi ini, Anda bisa belajar bahasa Jepang secara mudah dan dimana saja?

Kemudahan teknologi informasi dan komunikasi yang khususnya dalam bidang internet ini, sangatlah membantu Anda untuk meningkatkan pemahaman dalam mempelajari bahasa Jepang. Anda bisa menggunakan metode ini sebagai suatu startegi belajar yang fleksibel.

Dari ulasan-ulasan tersebut di atas, bahasa Jepang memang merupakan suatu bahasa yang bisa membantu dan berperan dalam melakukan komunikasi.

Bahasa Jepang walaupun terlihat tidak mudah, namun dengan teknik atau pun metode yang menyenangkan dan simpel akan membuat Anda untuk menyukai bahasa Jepang. Bila ternyata Anda tidak bisa belajar secara otodidak, bukanlah menjadi permasalahan, sebab saat ini banyak berdiri kursus bahasa Jepang, salah satunya adalah Sekolah bahasa Tensai International.

Sekolah tersebut merupakan suatu lembaga yang sudah terjamin dan terpercaya dalam mempelajari bahasa Jepang. Adanya tentor atau pun mentor yang sudah handal dalam bidang pengajaran bahasa Jepang merupakan kunci bagi Anda untuk belajar bahasa Jepang.

Bukankah hal tersebut merupakan suatu kesempatan yang oke bagi Anda? Oleh karena itu, segeralah ambil kelas bahasa Jepang di Sekolah bahasa Tensai International ini. Klik menu PENDAFTARAN di bagian atas web ini.

About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.