Monday, January 23, 2017

8 TRIK SUKSES BELAJAR BAHASA JEPANG

Posted By: Author - 5:53 PM

Share

& Comment

Bagaimana trik sukses belajar bahasa Jepang? Jepang adalah sebuah negara besar yang sudah sangat maju, dalam segala bidang. Mulai dari peradabannya, perindustriannya sampai dengan teknologinya yang sudah sangat canggih. Sudah sedemikian majunya Jepang sehingga Jepang merupakan salah satu negara di benua Asia yang sudah bisa disejajarkan dengan negara-negara maju lainnya di dunia ini. Di antaranya negara Amerika Serikat, Australia, Inggris, Perancis, Rusia, China dan lain sebagainya.

8 TRIK SUKSES BELAJAR BAHASA JEPANG

Demi memperluas dan semakin memajukan dunia perindustriannya maka Jepang banyak sekali menanamkan berbagai macam investasi di beberapa negara di belahan bumi ini, salah satunya di negara tercinta kita, Indonesia. Oleh karena itulah di Indonesia sudah bermunculan perusahaan dan pabrik milik negara Jepang dalam jumlah yang sangat banyak.

Dengan banyak berdirinya perusahaan dan pabrik yang dipunyai oleh Jepang di Indonesia maka sudah pasti mereka akan sangat membutuhkan banyak karyawan yang mau bekerja di tempat-tempat tersebut. Karyawan-karyawan yang mereka butuhkan nomor satu tentunya haruslah yang dapat menguasai bahasa Jepang. Hal ini merupakan salah satu syarat yang mutlak yang harus dimiliki oleh para calon tenaga kerja yang ingin melamar.

Untuk dapat memenuhi keinginan kita tersebut maka jalan satu-satunya yang harus kita tempuh adalah dengan mengikuti kursus bahasa Jepang.Kursus bahasa Jepang semata-mata kita lakukan bukan hanya supaya peluang kita bisa besar untuk diterima bekerja di perusahaan atau pabrik milik orang Jepang melainkan juga bisa kita gunakan untuk kepentingan yang lainnya lagi. Seperti membaca literatur ataupun ataupun segala sesuatu yang dihasilkan oleh negara Jepang, produk-produknya.

Mempelajari atau kursus bahasa Jepang merupakan hal yang tidak mudah, sulit sekali. Ada 8 cara atau trik yang bisa kita lakukan jika kita ingin sukses dalam mempelajari atau kursus bahasa Jepang. Trik-trik tersebut adalah sebagai berikut :

1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mempelajari tata bahasanya terlebih dahulu. Hal ini yang menjadi dasar dan tolok ukurnya. Yang sederhana ini dulu yang harus kita pelajari dengan baik dan benar.

2. Yang kedua adalah dengan mempelajari serta menghafal kosa katanya. Belajar tentang kosa kata ini bisa kita kerjakan sambil kita terus belajar tentang tata bahasanya tadi. Kosa kata dapat kita pelajari dengan membuka kamus. Dengan menghafal kurang lebih lima kosa kata setiap harinya merupakan hal yang cukup bagus. Karena dalam waktu satu bulan kita sudah bisa memiliki perbendaharaan paling tidak sebanyak 150 kata. Kamus bahasa Jepang yang bisa kita jadikan panduan yang baik adalah yang diterbitkan oleh Gramedia. Yang dikarang oleh Kenji Matsuura.

3. Belajar bahasa Jepang yang baik adalah yang sesuai dengan urutannya. Jadi ada aturannya memang. Yang pertama adalah belajar tentang grammarnya. Belajar tentang huruf adalah hal terakhir yang kita lakukan.

4. Mengulangi terus dan terus tata bahasa yang sudah kita pelajari tadi sampai benar-benar paham. Kalau merasa kesulitan bisa langsung menanyakannya kepada guru atau teman di tempat kita belajar kursus bahasa Jepang.

5. Belajar tentang huruf adalah hal yang kita lakukan setelah kita mahir mempelajari tata bahasanya. Ada tiga jenis huruf kanji yang bisa kita pelajari. Huruf hiragana, huruf katakana dan huruf kanji. Ada perlakuan yang berbeda-beda dalam mempelajari ketiga huruf tersebut. Kalau huruf hiragana dan katakana dapat kita pelajari dalam waktu yang tidak terlalu lama. Lain halnya jika kita mempelajari huruf kanji. Akan butuh waktu yang tidak sebentar karena banyak maksud dan gambar yang dibentuk oleh huruf kanji tersebut yang harus kita tafsirkan dengan benar.

6. Huruf-huruf kanji itu harus rajin kita hafalkan di setiap saat. Karena di Jepang terutama medianya seperti koran, majalah, buku cerita dan lain-lain menggunakan huruf kanji. Paling tidak kita bisa belajar 10 dalam satu minggu.

7. Kita harus sesering mungkin mengulangi pelajaran tentang tata bahasanya. Kalau sampai kita anggap remeh karena kita menganggap diri kita sudah mahir maka hal-hal penting yang terdapat di dalam grammar bahasa Jepang malah bisa kita lupakan.

8. Browsing melalui internet adalah hal yang juga harus sering kita kerjakan. Browsing di internet meliputi banyak hal. Tidak hanya dengan mengirimkan chatting atau update di facebook, twitter melainkan juga dengan browsing tentang segala sesuatu tentang Jepang sebanyak-banyaknya. Bisa tentang budayanya, atau bisa juga dengan mencari contoh video tentang percakapan dalam bahasa Jepang. Kita juga bisa mencari hal yang berhubungan dengan pendengaran (choukai), kamus maupun idiom.

Kalau kedelapan cara atau trik tersebut kita lakukan dengan benar maka bahasa Jepang yang merupakan bahasa yang sulit kita pelajari akhirnya bisa kita kuasai dengan mahir dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bahasa Jepang kita akan lebih cepat dan baik hasilnya jika kursus di Sekolah Bahasa Tensai Internasional.

About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.