Wednesday, January 18, 2017

5 Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang di Android dan iOS

Posted By: Author - 7:07 PM

Share

& Comment

Ingin tahu 5 Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang di Android dan iOS? Kian hari kita tidak bisa lepas dari perangkat gadget kita. Kita disibukkan dengan update status melalui Instagram, Path, Facebook, dan lain sebagainya. Nah, sehubungan dengan hal tersebut, tentunya Anda juga bisa mengambil sisi positifinya bahwa keberadaan media internet juga bisa digunakan dalam mempelajari sesuatu, misalnya belajar bahasa yakni bahasa Jepang.
Anda bisa memulai untuk belajar bahasa Jepang melalui berbagai jenis aplikasi yang sudah tersedia dan bisa Anda download melalui Android atau pun iOS. Apa sajakah aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mempelajari bahasa Jepang tersebut? Oke, mari baca dan simaklah penjelasannya di bawah ini.

1. Aplikasi The Quizmaster: Obenkyo 

Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang
Dengan aplikasi yang dinamakan dengan Obenkyo ini, dapat membantu Anda ketika Anda mencari suatu referensi atau pun sumber dari huruf kanji. Aplikasi Obenkyo adalah suatu aplikasi yang mana mengaplikasikan suatu data huruf kanji yang terdiri dari dari KanjiVG, KanjiDict, serta Tae Kim’s Learning. Nah, tak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai suatu metode atau pun cara dalam mengingat huruf kanji dengan dihadirkannya kuis flashcard.

Kemudian, dengan aplikasi yang dinamakan Obenkyo ini juga sudah dilengkapi dengan adanya kosa kata untuk tingkatan JLPT dari JLPT N5 sampai JLPT N1. Tetapi, tampilan dari aplikasi ini terkesan kurang begitu menarik dengan segala fitur yang lengkap dari aplikasi Obenkyo ini.

Dengan menggunakan aplikasi Obenkyo, Anda bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah bukan melalui gadget Anda? Tunggu apa lagi, segeralah download aplikasi Obenkyo di gadget Anda

2. Aplikasi The Dictionaries: Jsho

Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang

Aplikasi berikutnya adalah Jsho. Aplikasi ini merupakan suatu aplikasi yang termasuk dalam kategori kamus offline untuk bahasa Jepang-Inggris dengan lengkap. Keunggulan dari aplikasi Jsho ialah Anda bisa mencari arti dari suatu kosa kata tanpa menggunakan huruf katakana, hiragana, romaji, Jepang.

Selain itu, arti dalam bahasa Jepang tersebut juga dibagi lagi ke beragam kata seperti kata benda, kata sifat, bentuk lampau, dan lain sebagainya. Nah, apakah Anda tertarik dengan aplikasi ini? Bisa banget untuk segera Anda download dan bisa belajar bahasa Jepang secara fleksibel dengan menggunakan gadget Anda.

3. Aplikasi Japanese Kanji Study

Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang

Apakah Anda pernah mendengar aplikasi dengan nama Japanese Kanji Study ini? Japanese Kanji Study merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mempelajar kanji secara mudah dan cepat. Dari aplikasi Japanese Kanji Study, juga terdapat suatu metode drill yang merupakan suatu kuis yang mana Anda bisa belajar menulis dan mengingat huruf kanji.

Dilihat dari kelebihan aplikasi ini adalah bahwa dalam Japanese Kanji Study telah memuat kurang lebih 6000 kanji dengan adanya rincian secara lengkap dan jelas, serta didukung oleh adanya kuis yang oke dan menarik. Tunggu apa lagi, sertakan aplikasi Japanese Kanji Study di gadget Anda sebagai media yang tepat untuk belajar bahasa Jepang.

4. Aplikasi The Sensei: Tae Kim’s Guide to Learning Japanese 

Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang

Sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah The Sensei: Tae Kim’s Guide to Learning Japanese. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang didalamya terdapat beragam catatan mengenai grammar dalam bahasa Jepang, yang dimulai dari penggunaan pola kalimat, partikel, kosa kata, dan lain sebagainya.

5. Aplikasi The Flashcard Friend: Anki

Aplikasi Untuk Mempelajari Bahasa Jepang
Dalam aplikasi yang dinamakan dengan The Flashcard Friend: Anki ini, adalah aplikasi yang didalamnya terdapat suatu permainan atau pun kuis dalam kartu kata. Nah dari sana, Anda bisa memahami dari segi konteks serta audio. Tak hanya itu, pada kuis flashcard ini serupa dengan kuis pilhan ganda. Kemudian, untuk aplikasi The Flashcard Friend: Anki, bisa digunakan secara offline dan online. Bagi Anda pengguna smartphone Android, Anda dapat mendownload aplikasi tersebut secara gratis, namun bagi pengguna iOS, proses pengunduhan aplikasi yakni dengan perbayar.

Demikianlah ulasan di atas mengenai berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam belajar bahasa Jepang seperti Obenkyo, Jsho, Japanese Kanji Study, The Sensei: Tae Kim’s Guide to Learning Japanese, dan The Flashcard Friend: Anki. Semoga beragam aplikasi tersebut memberikan manfaat bagi Anda untuk mempelajari bahasa Jepang.

Selain itu, terkadang untuk menambah kemampuan Anda yang lebih mengenai bahasa Jepang, Anda bisa ikut dalam kelas yang diadakan oleh lembaga kursus bahasa Jepang. Sekolah bahasa Tensai International menjadi langkah bagi Anda untuk meningkatkan pemahaman Anda dalam mempelajari bahasa dari negeri sakura ini. Anda bisa mengikuti kelas yang ditawarkan dan dengan waktu yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu, para tentor yang sudah mumpuni dan handal di bidang pengajaran bahasa Jepang merupakan keunggulan yang diberikan oleh Sekolah bahasa Tensai International. Oleh karena itu, jangan ragu lagi sebagai lembaga belajar bahasa Jepang yang terpercaya yakni Sekolah bahasa Tensai International.


About Author

Website Kursus Bahasa Jepang ini dikelola oleh CV Tensai International, sebuah lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang di Karawang.

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER
Head Office: Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang. Branch Office 1: Ruko samping SMA 4 Karawang. Branch Office 2: Jl. Singaperbangsa Karawang. Telephone: 0896-1157-4857 - 0267-863-7522. Website: https://tensai-indonesia.com e-mail: tensai_int@yahoo.com - tensaiichi2000@gmail .com

1 comments:

Copyright © Kursus Bahasa Jepang™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.